Minggu | 06 Desember 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Kondisi Ruas Jalan Lubuk Jambi – Pangkalan Rusak Parah dan Memprihatinkan

MEDIAKEPRI.CO. ID, Kuantan Mudik- Kondisi ruas jalan provinsi Lubuk Jambi-Pangkalan, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) rusak parah dan memprihatinkan.

Padahal jalan lintas tersebut setiap tahun selalu dilakukan pengerjaan perawatan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi. Namun berdasarkan pantau di lapangan, kondisi jalan sekarang ini sangat mengganggu penguna jalan.

Loading...

Kepala Desa Lubuk Ramo, Fauzi mengatakan semejak beropersainya kembali tambang batu bata yang di Desa Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau, dan mobil mobil lansirnya yang bermuatan batu bara melintasi jalan ini, membuat sejumlah titik jalan menjadi rusak, terutama di ruas jalan Desa Rubuk Ramo.

Ia menyebutkan disatu sisi ini merupakan jalan umum, jadi tidak bisa melarang untuk tidak melintasi jalan tersebut. Namun berharap dan mengimbau perusahaan untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Karena masyarakat kesulitan melintasi jalan tersebut kalau sudah rusak.

“Kalau jalannya sudah rusak begini, tentunya suatu saat bisa berakibat fatal, karena menjadi rawan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas). Sehingga bisa membahayakan nyawa orang lain. Kan masyarakat kita juga yang dirugikan,” ujar Kades Fauzi kepada mediakepri.co.id, Jumat, 15 mei 2020.

Fauzi mengatakan, ia sudah pernah juga menghubungi pihak perusahaan terkait kondisi jalan yang sudah memprihatinkan.

Loading...

“Saya sudah pernah menghubungi pihak perusahaan. Minta mereka perbaiki jalan yang sudah rusak. Dan pihak perusahaan sudah mendatangkan batu untuk menimbun jalan yang berlobang itu. Tapi sayang, batu yang didatangi tidak diratakan sebagai mana mestinya,” katanya.

Disisi lain, Sutrisno (42) warga Desa Lubuk Ramo mengatakan rusaknya sejumlah ruas jalan tersebut diduga karena banyaknya mobil perusahaan batu bara yang melintas. Batangkan, tambahnya, mulai dari siang hari sampai malam, mau ratusan mobil lewat dalam sehari samalam.

“Siang malam mobil bermuatan batu bara tersebut melintas disini. ya, gak terhitung kalinya perhari melintas di jalan ini,” ujar Sutrisno menerangkan

Pantauan di lapangan, saat ini ada beberapa titik di ruas jalan akses tersebut yang sudah sangat memprihatinkan. Dan kondisi ini tentunya membuat masyarakat yang memiliki kendaraan mobil kecil kesulitan untuk melewatinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing Asmari, mengatakan dirinya akan membicarakan hal tersebut dengan pihak Dinas PU provinsi terkait rusaknya sejumlah ruas jalan dari Lubuk Jambi menuju Pucuk Rantau tersebut. (depriandi)

Loading...
Loading...