Senin | 01 Juni 2020 |
×

Pencarian

KORUPSI

Lakukan Upaya Suap Anggota Nadiem Makarim, Rektor UNJ Terjaring OTT KPK

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi menjaring Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Komarudin dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Penangkapan ini karena Rektor UNJ ini melakukan upaya penyuapan terhadap Direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan beberapa staf SDM di kementerian.

Loading...

Dari operasi tersebut, lembaga diera kepemimpinan Firli Bahuri menyita barang bukti berupa uang senilai US$1.200 atau setara Rp17,6 juta dan Rp27,5 juta.

Uang puluhan juta itu didapat dari Kepala Bagian Kepegawaian UNJ, Dwi Achmad Noor.

Agar operasi ini dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan, maka KPK menjalin kerjasama dengan pejabat di lembaga dibawah kepemimpinan Nadiem Makarim ini.

Dari hasil pemeriksaan sementara, dana gratifikasi yang diamankan penyidik KPK ini adalah untuk Tunjangan Hari Raya atau THR kepada pejabat di Kemendikbud.

Loading...

“Ada tujuh orang yang diperiksa. Namun kasusnya dilimpahkan ke kepolisian. Soalnya, belum ditemukan unsur pelaku penyelenggara negara,” ujar Deputi Penindakan KPK, Karyoto seperti disadur di tempo.co, Kamis, 21 Mei 2020. (***)

Loading...
Loading...