Senin | 01 Juni 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

MUI Batam Belum Tarik Surat Edaran, Rudi: Tidak Ada Takbiran dan Shalat Ied di Rumah Saja

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Walikota Batam menyatakan pelaksanaan takbir keliling menyambut 1 Syawal ditiadakan. Lalu, shalat Idul Fitri pun dilaksanakan di rumah masing-masing.

Demikian hal ini disampaikan Rudi pada rapat Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tim Gugus Penanganan Corona Covid 19 Kota Batam di panggung utama Engku Puri, Jumat, 15 Mei 2020.

Loading...

“Dengan Bismillah saya putuskan, tidak ada pelaksanaan takbir keliling dan sholat idul fitri dilaksanakan di rumah masing-masing,” ujar Rudi.

Lebih jauh disampaikannya, kepada semua pihak harus tegas dan tetap mematuhi ketentuan yang sudah diputuskan ini.

“Kita harus tegas dengan keputusan kita. Jangan ada yang melenceng, karena kita inginkan syawal nanti tidak ada lagi penambahan pasien corona, sudah habis covid 19,” harapnya.

Kalau masyarakat Batam tidak bisa mengikuti anjuran ini, orang nomor satu di Batam itu mengungkapkan corona akan semakin panjang.

Loading...

“Ini demi kebaikan kita bersama, saat ini ribuan pesan masuk ke saya, ada yang tak bisa makan karena di rumah terus, ada yang di-PHK, untuk itu mari bersama-sama taati aturan pemerintah, tetap dirumah, agar semua cepat selesai,” tutupnya.

Keputusan ini diambil Rudi setelah mendengar masukan dari Tim Kesehatan Gugus Tugas, yang dipaparkan oleh dokter ahli paru Dr Widya.

“Saat ini terjadi tramisi baru pasien Covid 19 Batam dan penambahan pada cluster Bengkong,” ungkap Widya.

Sementara itu, MUI Kota Batam menegakan, bahwa MUI Batam belum menarik sudar edaran tentang tatacara penyelenggaraan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing dan tidak melakukan takbir keliling.(kmg)

Loading...
Loading...