Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

PARIWISATA

Nikmatnya Berbuka Matcha Ice Cream Sandwich di Rumah, Ini Resepnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Menjalani ibadah puasa seraya swa-karantina, bukan menjadi alasan untuk rebahan saja. Kita bisa memanfaatkan waktu di rumah dengan memasak menu-menu simpel nan sehat untuk disantap saat berbuka.

Untuk membuat enam buah matcha ice cream sandwich, kamu harus menyiapkan: 6 kuning telur, 150 gram gula kastor, 280ml double cream, 560ml susu murni, 1 vanilla pod yang sudah dikikis dan dihilangkan bijinya, 2 sdm matcha bubuk (bubuk teh hijau) dan 12 biskuit.

Loading...

Lama waktu persiapan dan pembekuan butuh waktu 20 menit. Sementara waktu memasak sekiranya 20 menit.

Adapun langkah pembuatannya sebagai berikut:

  1. Campur kuning telur dan gula dalam mangkuk besar.
  2. Campurkan krim, susu, biji vanili, dan pod vanilla dalam panci. Masak dengan api sedang-rendah sampai tepat di bawah titik didih. Angkat dari api.
  3. Tuangkan satu sendok cairan ke dalam campuran telur, aduk hingga rata, lalu tambahkan sisanya. Campur sepenuhnya untuk melarutkan gula.
  4. Cuci panci kemudian tuangkan campuran telur dan susu ke dalam panci. Masak dengan api sedang-rendah, aduk terus-menerus, sampai custard cukup tebal untuk melapisi bagian belakang sendok. Angkat pod vanilla dan masukan custard ke dalam mangkuk.
  5. Ayak bubuk matcha di atas custard dan aduk perlahan. Tutup dengan plastik wrap hingga dingin.
  6. Tuang custard ke dalam pembuat es krim dan aduk sesuai dengan instruksi mesin. Atau, tuangkan custard ke dalam wadah agar membeku, biarkan selama dua atau tiga jam. Kocok custard, lalu simpan kembali ke freezer dan ulangi dua atau tiga jam lagi, sampai beku menjadi es krim.
  7. Untuk penyajian, ambil sekitar 90g es krim dan sisipkan di antara dua biskuit. Selamat mencoba!. (republika.co.id)

Loading...
Loading...