Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

KUANSING

Pemerintahan Desa Bukit Pedusunan Salurkan BLT DD, Basuryata Berharap Masyarakat Bisa Terbantu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teluk Kuantan – Pemerintah Desa Bukit Pedusunan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona virus desease 2019 (Covid-19) di halaman Kantor Desa Bukit Pedusunan, Jumat, 29 mei 2020

Loading...

Penyaluran dana BLT diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa, Basuryata sebesar Rp600.000 untuk setiap KK.

Dalam penyerahan ini didampingi, Kamtibmas Yuris manar dari Polsek Kuantan Mudik, kasi PMD Kecamatan Kuantan Mudik, Yusmalendra, pendamping lokal desa Bujang indra

Basuryata mengatakan dana BLT yang bersumber dari dana desa untuk tahap satu pagi ini akan salurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dari 320 Kepala Keluarga (KK), sebanyak 108 KK yang menerima bantuan BLT tersebut. Karena memang tidak semua KK yang menerima bantuan BLT. Sebab ada regulasi yang mengatur seperti apa kriteria masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut,” ujar Basuryata kepada mediakperi.co.id di kediamannya

Loading...

Basuryata mengatakan, ada pun warga yang tidak menerima bisa diberikan dana BLT dari DD ini adalah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, penerima PKH, BPNT, PNS, Pengusaha Sukses, BPD, perangkat desa, dan warga memiliki penghasilan tetap.

“Dari 320 KK yang ada, sebanyak 108 KK kita salurkan melalui BLT yang bersumber dari Dana Desa. Kemudian ada 77 KK lagi, kita ajukan melalui BLT kabupaten. Maka total keseluruhan masyarakat yang menerima BLT di Desa Bukit Pedusunan sebanyak 185 KK,” katanya.

Dijelaskan Basuryata, Selaku Pemerintah desa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Kementerian Desa yang telah mengalihkan sebagian dana desa untuk membantu warga terdampak Pandemi Covid-19.

Lalu, Ia juga berterima kasih kepada Upika Kuantan Mudik, dinas terkait dan teman-teman Perangkat Desa, yang telah berupaya untuk menuntaskan pendataan masyarakat sesuai kategori masyarakat yang berhak menerima dana BLT, sehingga dana BLT ini bisa dicairkan.(depriandi)

Loading...
Loading...