Senin | 01 Juni 2020 |
×

Pencarian

KURS

Rupiah Menguat Tipis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada awal perdagangan, Rabu, 20 Mei 2020 dibuka menguat tipis untuk menjaga tren perbaikan dalam beberapa hari terakhir.

Membaiknya kurs rupiah mengiringi euro yang masih menjaga penguatan setelah sempat mencapai level tertinggi dalam perdagangan eropa.

Loading...

Menurut kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah pagi ini dibuka menanjak naik menjadi Rp14.785/USD. Level tersebut memperlihatkan perlawanan mata uang Garuda dari kemarin di Rp14.823/USD.

Posisi rupiah melihat data Bloomberg, pada perdagangan spot exchange juga bangkit ke level Rp14.755 per USD meski tidak terlalu besar bila dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp14.770/USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp14.755 hingga Rp14.775/USD.

Berdasarkan data SINDOnews bersumber dari Limas menunjukkan rupiah pada sesi perdagangan pagi merangkak naik hingga level Rp14.826/USD. Raihan itu menunjukkan rupiah mampu naik tipis dari sebelumnya.

Di sisi lain, euro menjaga posisi dalam zona hijau ke level 1,0924 setelah mencapai puncak dua minggu ke 1,09755 terhadap dolar AS dalam perdagangan Eropa.

Loading...

Sedangkan USD berangsur naik lebih tinggi terhadap mata uang Safe-Haven, Yen mendekati level terbaiknya dalam lima minggu meskipun pelaku pasar skeptis terhadap perkembangan vaksin virus corona. (sindonews.com)

Loading...
Loading...