Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Swabtes Penumpang KM Kelud yang Melarikan Diri, dan 6 Jamah Tabligh WN India Negatif, Ini Artinya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Hasil tes swab 106 Warga Batam (Bengkong, Seraya dan lain-lain) serta 6 Jamah Tabligh WN India, yang dikarantina di RS Darurat Corona Galang dan Rusun Tanjunguncang telah keluar.

Hasil tes swab tersebut keluar pada Sabtu, 9 Mei 2020 malam dan Minggu 10 Mei 2020 pagi.

Loading...

Pada Sabtu, 9 Mei 2020 malam, sebanyak 66 sampel hasil swab yang keluar. Sedangkan Pada Minggu 10 Mei 2020 pagi, kembali keluar lagi sebanyak 40 orang atau sample

Dari hasil tersebut diketahui keseluruhan atau 106 sampel milik warga Batam termasuk di dalamnya milik 6 Jamaah Tabligh WNA India dinyatakan NEGATIF.

“Alhamdulillah, 106 hasil uji swab yang kita terima semuanya NEGATIF,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Dr Didi Kusmarjasi SPog.

“Tes ini sudah termasuk dengan rombongan 6 Jamaah Tabligh Warga Negara Asing (WNA) asal India yang dikarantina di RS Darurat Corona Galang, semuanya NEGATIF,” lanjut Capt Corona Batam ini.

Loading...

Selain itu, Dr Didi juga menambahkan, hasil swab satu orang penumpang KM Kelud yang sempat dicari-cari dan akhirnya ketemu di Bengkong, juga telah keluar.

“Atas Nama Warnandes, penumpang KM Kelud yang sempat dicari-cari itu, hasilnya juga NEGATIF,” papar orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kota Batam ini.

“Alhamdulillah, artinya ini sudah menunjukkan trend yang membaik, dengan keluarnya hasil swab tes ini, paling tidak kerja penyisiran kita akan semakin ringan,” sebutnya.

Kendati demikian, Dr yang selalu semangat ini mengatakan, hingga saat ini Tim Gugus di tingkat kecamatan, terus melakukan penyisiran-penyisiran, terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak primer dengan pasien positif corona Kota Batam. (bos/kmg)

Loading...
Loading...