Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Tim Gugus Tugas Lakukan Rapid Tes di Pasar Botania Batam, Ini Hasilnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kecamatan Batam Kota terus bergerak untuk memberikan rasa nyaman, tenang dan aman.

Bersama Puskesmas Botania, Kelurahan Belian, Babhinkamtibmas Belian Polsek Batam Kota dan Babhinsa, mereka bergerak ke Pasar Botania 1 dan Pasar Botania 2, Batam Centre, Jumat, 15 Mei 2020.

Loading...

Dalam kegiatan ini ada sebanyak 160 pedagang dan pembeli yang jalani Rapid Tes. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Kepala Puskesmas Botania, Drg. Purnama Agustine menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan demi menciptakan rasa aman, nyaman bagi para pedagang dan pembeli di kedua pasar tersebut.

“Kenapa di pasar? Karena para pedagang pasar inilah yang berhadapan bersentuhan langsung dnegan masyarakat banyak,” ungkapnya.

Jadi lanjut Purnama, pihaknya harus menjami kesehatan para pedagang dan pembeli di pasar yang ada di dalam wilayah kerjanya.

Loading...

“Biar pedagang juga tenang, nyaman dan aman, pembeli juga begitu,” sebutnya.

Pantauan di lapangan, semua pedagang senang dengan diadakan pemeriksaan rapid tes ini.

Karena dengan begitu, mereka juga menjadi tahu, apakah di dalam tubuh mereka terdapat virus corona atau tidak.

“Kita bersyukur semuanya negatif, kita harap, para pedagang dan warga dapat terus menjaga kesehatannya,” tutup Purnama.(kmg)

Loading...
Loading...