Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Tokopedia dan Rumah Zakat Salurkan Paket Lebaran di Salatiga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Salatiga – Dampak Pandemi Covid-19 yang terus meluas dan belum dapat diprediksi kapan berakhir kian berdampak di masyarakat. Banyak pihak turut berpartisipasi menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak.

Seperti yang dilakukan oleh Tokopedia bersama Rumah Zakat, yang mendistribusikan bantuan berupa paket Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Loading...

Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh, Kota Salatiga, Dwi Pujiyanto mengatakan, bantuan berupa paket BLK ini disalurkan oleh Rumah Zakat secara langsung dari pintu ke pintu, guna menghindari kerumunan penerima manfaat.

Para penerima manfaat ini merupakan warga yang secara langsung maupun tidak langsung ikut terdampak pandemi Covid-19. “Tidak bisa dipungkiri, saat ini, mereka sedang menghadapi masa sulit,” uangkapnya, di Salatiga, Sabtu 9 Mei 2020.

Pandemi Covid-19, lanjut Dwi, telah berdampak pada krisis kesehatan dan krisis ekonomi akibat kehilangan pekerjaan serta matapencaharian. Maka uluran dan bantuan sangat diharapkan oleh mereka yang terdampak dalam menghadapi situasi sulit tersebut.

Terutama mereka yang tidak lagi bekerja karena terkena opsi PHK atau dirumahkan. “Ini menjadi alasan Tokopedia dan Rumah Zakat untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak,” tambahnya.

Loading...

Salah seorang penerima manfaat penyaluran bantuan paket BLK, Enny Suryani (58) mengugkapkan, sebagai orang tua tunggal yang harus menghidupi keluarga, sebenarnya ia memiliki usaha potong rambut.

Namun sejak Covid-19 mewabah, kini ia kehilangan sumber penghasilannya tersebut. “Karena sekolah libur, anak SMK yang biasanya potong rambut di rumahnya sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Padahal, ia masih harus menghidupi putra-putrinya yang masih duduk di bangku SMA, SD serta TK. Tak pelak ia pun harus menghadapi persoalan ekonomi yang semakin sulit akibat situasi tersebut.

“Saya sangat berterimakasih, ada bantuan yang diberikan untuk mengurangi beban kebutuhan hidupn kami, di masa pandemi seperti ini,” tegasnya, usai menerima bantuan paket BLK dari Tokopedia dan Rumah Zakat tersebut.

Dwi Pujiyanto menambahkan, bantuan paket BLK ini merupakan salah satu program Ramadhan Berbagi dari Rumah Zakat. Pada Ramadhan kali ini Rumah Zakat mengambil tema “Kebahagiaan Ramadhan, Dimulai dari Kita”.

Paket bingkisan tersebut berisi beras, minyak goreng, sarden, wafer, biskuit, teko, tikar, panci, dan teflon.

Rumah Zakat masih membuka kesempat bagi para donatur yang ingin menyalurkan sebagian rezekinya untuk masyarakat yang membutuhkan juga bisa berdonasi melalui nomor rekening BNI Syariah 155 555 5589 atas nama Yayasan Rumah Zakat Indonesia.

Konfirmasi donasi bisa melalui nomor Whatsapp di 085641035187. “Semakin banyak donator yang berpartisipasi, maka akan semakin banyak pula warga terdampak yang bakal menerima manfaat bantuan program Ramadhan Rumah Zakat ini,” katanya. (republika.co.id)

Loading...
Loading...