Kamis | 09 Juli 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Walikota Batam Ijinkan Rumah Ibadah Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipatuhi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Walikota Batam Muhammad Rudi resmi membuka kembali aktifitas keagamaan di Masjid, Musholla, Gereja, Pura Vihara dan tempat ibadah lainnya.

“Saya buka, tapi dengan catatan,” ungkap Rudi pada rapat bersama Kandepag Batam, MUI Batam, dan tokoh agama Batam, Selasa, 26 Mei 2020 pagi di Alun-alun Engku Putri Batam.

Loading...

Persyaratan tersebut yakni semua imam dan jamaah, dan pengurus masjid harus mengikuti protokol kesehatan Covid 19.

“Semua mulai dari imam, jamaah harus pakai masker, diatur jarak sofnya, tak pakai karpet, bawa sajadah masing-masing dan siapkan hand sanitaizer atau sabun cuci tangan,” tegas orang nomor satu di Batam ini.

Dan yang paling terpenting, pengurus tempat ibadah harus menandatangani surat pernyataan yang telah disiapkan oleh pemerintah yang isinya pengurus masjid harus menjamin semua jamaah wajib menaati protokol kesehatan covid 19.

“Kalau ada yang melanggar dan kami mendapat laporan, maka Tim Gugus penindakan yang akan menutupnya,” tegasnya.

Loading...

Pembukaan tempat ibadah hari ini menurut Rudi pembukaan percobaan, nanti resminya akan dibuka pada tanggal 15 Juni 2020.

Dikatakan Rudi, Masjid-masjid yang boleh dibuka pada masa percobaan ini adalah masjid-masjid yang ada di dalam lingkungan perumahan, sedangkan masjid di lintas jalan, maka menunggu tanggal 15 Juni mendatang.

Usai rapat Rudi juga mengajak semua peserta rapat yang Muslim untuk Sholat berjamaah di Masjid Agung Batamcentre.(kmg)

Loading...
Loading...