Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Warga Asal Siak Kecil Positif Covid-19, Ersan: Klaster Pesantren Magetan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra TH menyatakan satu kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

Dan pasien baru ini berasal diketahui berasal dari Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis.

Loading...

Hal ini dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri kepada awak media melalui pesan WhatsAppnya, Kamis, 07 Mei 2020.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut atas nama HS (20) berjenis kelamin lelaki. HS merupakan klaster pesantren di Kabupaten Magetan, Jawa Timur,” terang Ersan, sebagaimana dikutip Johan yang juga Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini.

Kata Ersan, HS yang saat ini dirawat di gedung Puskesmas Meskom (Kecamatan Bengkalis) merupakan pasien ke-5 di daerah ini yang terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang kedua.

“Saat ini, HS sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. HS memiliki riwayat perjalanan dari Magetan dan termasuk dalam klaster pesantren Magetan,” imbuh Ersan.

Loading...

Ada 55 Orang

Ersan menambahkan, ada 55 orang warga Kabupaten Bengkalis yang termasuk dalam klaster pesantren Magetan yang menjadi salah satu fokus penanganan Covid-19 di daerah ini.

Dari 55 orang itu, tambah Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bengkalis ini, ada yang sudah dilakukan rafid test dan ada yang belum.

Sesuai wilayah kerja UPT Puskesmas di daerah ini, adapun kuantitaif dan rafid test terhadap 55 orang tersebut adalah UPT Puskesmas Lubuk Muda (Kecamatan Siak Kecil) 3 orang (hasil rafid test, 1 reaktif; 2 tidak reaktif).

Kemudian, UPT Puskesmas Tenggayun (Bandar Laksamana) 19 orang (1 reaktif; 18 tidak reaktif) dan UPT Puskesmas Sungai Pakning (Bukit Batu) 6 orang (semuanya tidak reaktif).

Selanjutnya, UPT Puskesmas Bengkalis (Bengkalis) 8 orang (6 tidak reaktif; 2 orang belum dilakukan rafid test) dan di UPT Puskesmas Pinggir (Pinggir) 9 orang (2 reaktif; 7 tidak reaktif).

Sementara di UPT Puskesmas Balai Makam (Bathin Solapan) 7 orang (3 tidak reaktif; 4 belum dilakukan rafid test).

Terakhir di wilayah UPT Puskesmas Selat Baru (Bantan) 3 orang (semuanya belum dirapid test).

“Dinas Kesehatan akan melakukan pengambilan swab untuk semua warga Kabupaten Bengkalis yang termasuk dalam klaster Magetan,” tutup Ersan. (juny)

Loading...
Loading...