Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

WOW… Di Amerika, Muslim Jadi Pahlawan Terdepan Penanganan Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Surabaya – Muslim Amerika sebagai pahlawan Amerika di garis depan Covid-19.

Selain itu, Muslim Amerika telah menjadi bagian dari pengembangan Amerika Serikat, dalam setiap aspek kehidupan

Loading...

Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif, Institut Kebijakan dan Pemahaman Sosial Meira Neggaz dalam “Bincang dengan Muslim AS” yang digelar Konsulat Jendral AS.

Program ini yang bertajuk “bersama-sama meski berjarak” yang menunjukkan bagaimana merayakan Ramadhan meski saat jarak sosial.

Pada sesi terakhir yang digelar Sabtu, 23 Mei 2020 Meira Neggaz membahas topik tentang Muslim Amerika sebagai Pahlawan di Garis Depan Covid-19.

Diskusi yang telah berjalan selama sebulan ini diadakan setiap Sabtu pagi dengan menampilkan Muslim Amerika dari berbagai latar belakang.

Loading...

Diskusi virtual selama satu jam ini mengangkat kisah mereka sebagai Muslim di Amerika Serikat.

“Konsulat Jenderal AS di Surabaya terus terhubung dengan audiensi kami di seluruh Indonesia melalui program online seperti Obrolan kami dengan seri Muslim Amerika,” kata Konsul Jenderal AS di Surabaya, Mark McGovern seperti yang disadur di republika.co.id, Sabtu, 23 Mei 2020.

Menurut Mark seri diskuis ini sebagai platform kreatif bagi Muslim Amerika untuk terhubung dengan audiens Muslim dan non-Muslim di Indonesia dan untuk bersama saat terpisah secara fisik.

“Program ini juga didedikasikan untuk menciptakan ikatan pribadi yang abadi dan memperluas hubungan orang ke orang-orang antara Amerika Serikat dan Indonesia, terutama selama pandemi,” kata Mark. (***)

Loading...
Loading...