Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

PASBAR

Adanya Data Ganda Penerima Bantuan Covid-19 di Koto Baru Wajar, Ini Penjelasannya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pasbar – Wali Nagari Koto Baru angkat bicara soal data penerima bantuan covid 19 di Nagari Koto Baru, Pasaman Barat (pasbar) adanya penerima ganda.

Terjadinya ganda data bantuan ini dengan bantuan BLT dan bantuan dari provinsi di wilayahnya ini adalah hal yang wajar.

Loading...

“Wajar ada data ganda,” kata Zulpiyan, Wali Nagari Koto Baru menyikapi adanya data ganda di kantornya Jalan Lintas Magopoh, Simpang Ampek Sariak Nagi, koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasbar, Jumat, 5 Juni 2020.

Menurut Zulpiyan, data masuk bukan hanya data baru tapi ada juga data lama juga ada yang ikut mengantarkannya. Seperti data PKH dan BLT itu, data ini sudah ada tercatat di pusat.

Disebutkannya, setelah adanya wabah covid 19 ini, dan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar, termasuk pasaman barat. Informasi tentang adanya bantuan bansos yang terdampak covid-19, mendorong masyarakat mengantarkan data.

“Termasuk masyarakat yang sudah dapat bantuan PKH,” ujar Zulpiyan.

Loading...

Dikatakannya, data masyarakat yang masuk ke Nagari Koto Baru bukan sedikit, hampir merata warga masyarakat menggirimkan datanya.

“Untuk mengumpulkan data itu, kami dibantu relawan, LSM dan ormas. Data itu lalu kita serahkan ke dinas sosial,” katanya.

Mengenai data ganda itu, katanya, terjadi merata. Dan untuk di Nagari Koto Baru, tambahnya, dilakukan perbaikan data.

“Kami tetap bekerja merilis data dan menunggu pembaharuan data dari dinas sosial,” ujarnya. (zoni)

Loading...
Loading...