Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Ancam Keselamatan Masyarakat, Halim Perbaiki Jalan di Desa Teratak Air Hitam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teluk Kuantan – Kondisi jalan poros di Desa Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kini cukup membahayakan pengguna jalan.

Terlebih saat dayangnya musim penghujan. Dimana dapat dipastikan, jalan kabupaten tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Loading...

Dimana, dengan banyaknya lubang-lubang di tengah badan jalan, bila terisi air, akan sangat mengancam para pengguna jalan yang tiap hari melitas di ruas jalan tersebut. Apalagi, bagi para ibu yang membawa anak-anak.

Melihat kondisi jalan yang begitu membahayakan pengguna jalan, Wakil Bupati Kuansing, H.Halim langsung mengambil kebijakan sendiri. Dengan dananya sendiri, ia langsung melakukan perbaikan ruas jalan tersebut.

Dengan mengerahkan warga setempat, ia melakukan perbaikan. Setiap lubang yang bertebaran, satu persatu di cor secara manual.

“Saya yang minta ke masyarakat untuk memperbaiki khususnya jalan-jalan yang berlobang tersebut, karena sudah banyak memakan korban, turutama pengendara sepeda motor. Mengenai biaya memperbaiki jalan tersebut, biar saya yang bayar semua, saya Ikhlas, karena saya tidak ingin masyarakat saya menjadi korban kecelakaan lalulintas,” ucap Halim

Loading...

Seorang warga Desa Teratak Air Hitam mengatakan perbaikan jalan ini dilakukan setelah ada permintaan dari Halim. Untuk semua pembiayaan, ditanggungnya.

“Kami mengerjakan pengecoran ini memang langsung disuruh bapak H. Halim. Masalah biayanya gak usah pusing katanya, biar bapak yang tanggung semua,” kata salah seorang pekerja sambil menirukan kata Halim kepada waratawan, Minggu, 7 juni 2020. (depriandi)

Loading...
Loading...