Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Halim Silatulrahmi di Cerenti, Warga: Setiap Pemilihan Didata, Tapi Tak Pernah Dapat Bantuan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Cerenti – Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Halim bersilaturahmi dengan masyarakat cerenti, Selasa, 16 Juni 2020.

Kali ini, Wabup Kuansing menyapa masyarakat yang tinggal dan menjadi karyawan di PT Wana Jingga Timur (WJT). Kunjungan ini menjadi wadah bagi masyarakat menyampaikan keluh kesah.

Loading...

Anto, karyawan PT WJT mengatakan semenjak ia tinggal dan bekerja tidak pernah sekalipun menerima bantuan dari pihak pemerintahan desa, maupun penerintahan kabupaten. Padahal pada saat ini, katanya, banyak masyarakat yang terdampak covid-19 mendapatkan BLT.

Salah satu contoh pada saat ini, katanya lebih jauh, masyarakat yang terdampak covid-19 mendapatkan bantuan, baik sejenis uang maupun sembako.

“Hampir setiap ada pemilihan kami disini didata. Tapi kalau ada bantuan, kami yang tinggal di perusahaan ini tidak pernah dapat. Padahal di saat covid-19 ini, bantuan itu sangat membantu,” ucap anto

Hal serupa juga disampaikan Barus. Ia berharap, pemerintah memberi perhatian pada mereka dan menganggap mereka juga merupakan bagian dari Kuansing. Mereka meminta agar Wabup Kuansing bisa memperjuangkannya.

Loading...

Halim yang berada di tengah mereka meluangkan waktu untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi. Satu per satu aspirasi yang disampaikan didengar dengan baik.

Ia memahami persoalan itu. Ia menjelaskan, kalau soal BLT ada kriteria yang berhak mendapatkan. Bantuan BLT ada yang dari Kementerian Sosial, Pemprov Riau, BLT Dana Desa dan BLT Pemkab sendiri.

BACA JUGA

Desa Temburun Salurkan Rp20 Juta untuk RTLH

Penumpang Bus Trans Batam Dibatasi

Bagi mereka yang tidak mendapat, sesuai anjuran pemerintah, masyarakat diminta pro aktif menanyakan itu pada kepala desa.

“Coba tanya dulu sama pak Kades. Mungkin masuk data penerima BLT Pemkab, saya berharap kita harus cepat tanggap dalam hal seperti ini, kalau pihak desa lupa, kita perlu jeput bola untuk menyakan dan mengingatkan,” ujarnya.

Halim meminta agar masyarakat Kuansing yang bekerja di WTJ tetap menjaga kekompakan dan ambil bagian membangun Kuansing. Salah satu hal yang diikuti, katanya, berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. (depriandi)

Loading...
Loading...