Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

PASBAR

HUT Kodam I BB, TNI Tanamkan Kepedulian dengan Gelar Sunatan Gratis Mengisi Liburan Sekolah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pasbar – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kodam I Bukit Barisan (BB) ke 70, Kodim 0305 Pasaman, melalui Koramil 02 Simpang Empat melaksanakan kegiatan sunatan gratis. Dalam kegiatan sunatan gratis ini sendiri bertepatan dengan hari libur sekolah.

Kegiatan sosial ini untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dipuntukan anak-anak warga di sekitar wilayah kerja yang dilaksanakan di Markas Koramil 02 Simpang Empat, Minggu, 7 Juni 2020.

Loading...

Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz, melalui Danramil 02 Simpang Empat, Kapten Inf Lilik Suryanto mengatakan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar wilayah kerja di tengah pandemi Covid 19.

“Karena banyak masyarakat yang terdampak terutama sektor perekonomian sehingga banyak yang mengalami kesulitan,” ucapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan sunatan gratis ini yang bersamaan dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk lebih efektif dan menghindari kerumunan orang banyak, anggota Koramil 02 Simpang Empat melakukan dengan cara memakai sistem antar jemput.

“Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta datang dan disunat secara bergantian serta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak sesama personil, tenaga medis dan para orang tua. Setelah selesai peserta diantar langsung ke rumah masing-masing,” sebut Kapten Lilik Suriyanto.

Loading...

Sementara itu, salah satu orang tua peserta mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini. Selama pandemi Covid19, kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit, sementara usia anak sudah memasuki masa untuk disunat.

“Semoga bantuan kepedulian dari TNI bisa berlanjut, bahkan para peserta sangat antusias karena yang dalam khitanan (sunatan) dilakukan oleh tenaga medis dari TNI dan Petugas medis setempat,” katanya (zoni)

Loading...
Loading...