Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Ini Kisah Perjalanan Tiga Nelayan Anambas yang Dikabarkan Hilang, Pulang dengan Selamat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Tiga orang nelayan Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan yang sebelumnya dikabarkan hilang sejak Jumat, 29 Mei 2020 telah pulang ke rumah masing-masing.

Ketiga Nelayan yang dikabarkan hilang tersebut bernama Sapariyanto, Samsul dan Ilham. Mereka telah pulang dengan selamat, Rabu 10 Juni 2020 subuh.

Loading...

Awalnya, ketiga nelayan Kepulauan Anambas ini dinyatakan hilang, setelah putus kontak. Dan sejak itu, masyarakat terus mencari keberadaan ketiga nelayan ini.

Mereka tidak dapat dihubungi setelah berada di perairan Pulau Semiun, Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. Pulau ini berada di sebelah utara dari Pulau Natuna dengan koordinat 4° 31′ 9″ LU, 107° 43′ 17″ BT.

Samsul, seorang dari tiga nelayan yang dinyatakan hilang mengatakan mereka bukan menghilang, tetapi sedang melaut. Dan, katanya, mereka menganggap belum waktunya untuk pulang ke rumah.

“Memang belum jadwal pulang. Cuma, Sabtu, 6 Juni 2020, suasana hati saat itu kurang enak. Karena cuaca bersahabat, jadi kami memutuskan pulang,” ungkap Samsul di kediamannya di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Rabu, 10 Juni 2020.

Loading...

Lebih jauh diakuinya, mereka tidak dapat dihubungi saat berada di laut. Hal ini terjadi, tambahnya, karena radio di motornya mengalami masalah sehingga tidak bisa menghubungi ataupun dihubungi.

“Kami baik-baik saja. Sebenarnya es dan ransum kami masih ada. Kami merasa orang sedang mencari,” katanya mengakhiri.

Suardi, orang tua Ilham, seorang daritiga nelayan yang dinyatakan hilang ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat. (refi)

Loading...
Loading...