Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

PASBAR

Masuk Zona Hijau, Operasional Posyandu Skunder Ophir Tetap Waspada Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pasbar – Kader Posyandu Skunder 1 di RT 05 Ophir Barat Nagari Boto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terus berbenah.

“Kader posyandu saat ini sudah mulai untuk menata ruang. Hal ini dilakukan untuk pelaksanaan posyandu yang akan diadakan di TK Islam,” kata bidan desa (Bindes), Yuliana, Kamis, 4 Juni 2020.

Loading...

Untuk membuka pelaksanaan posyandu ini, katanya, dipersiapkan sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi untuk membantu bayi sehat, tambahnya, harus mengikuti aturan pemerintah.

“Para kader, kita persiapkan. Karna harus sesuai dengan arahan dari protokol covid-19,” katanya.

Hal yang pertama dipersiapkan, katanya, mengatur jadual pelaksanaan terlebih dahulu. Hal ini penting, tambahnya, agar tidak terjadi penumpukan para ibu yagn membawa balita.

“Kita di Pasbar ini masih dalam zona hijau, namun kita tetap waspada,” katanya lebih jauh.

Loading...

Hal yang sama disampaikan Ketua Posyandu Skunder I Ophir, Kuswati Ningsih. Ibu tiga anak ini mengatakan tetap menjalankan operasional dari posyandu ini.

Namun, katanya, sebelum dilaksanakan, segala sesuatu harus dipersiapkan terlebih dahulu. Dan yang dipersiapkan, tambahnya, harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami arus berbenah, menata ruang agar para ibu yang membawa anaknya bisa jaga jarak sesuai arahan bidan,” katanya. (zoni)

Loading...
Loading...