Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Mewakili Identitasnya, Gelandang Persib Enggan Ganti Nomor Jersey

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – Liga 1 2020 menjadi musim kedua Erwin Ramdani bersama Persib Bandung setelah pindah dari PSMS Medan. Selama itu pula gelandang berusia 26 tahun itu tetap setia mengenakan seragam bernomor 93.

Pemain kelahiran Bandung ini menyatakan alasannya enggan berganti nomor karena punya arti khusus. Erwin menyebut angka 93 bukan sekedar mewakili identitasnya dalam skuad Persib, juga punya nilai historis dan kebanggaan tersendiri.

Loading...

“Sejak di Persib yunior, saya pakai nomor punggung 93. Saya juga tahun kelahiran 1993. Punya kesan bagus saja dengan nomor itu (93),” kata pemain berspotur 169 cm itu, di situs resmi Persib, Sabtu, 27 Juni 2020.

Erwin menambahkan, itu merupakan angka kebangaannya saat menjadi Bobotoh. Ya, tahun berdirinya Viking Persib Club menjadi inspirasi baginya untuk memilih nomor punggung 93.

Sebelumnya, seragam bernomor 93 pernah dipakai Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha.

“Inspirasi lainnya karena viking identik dengan 93. Sejak kecil saya sudah jadi Bobotoh,” tutup alumnus SSB UNI Bandung tesebut.

Loading...

Erwin sudah tampil 17 kali selama total 271 menit dan menyumbangkan satu gol pada debut musimnya bersama Persib. Sekarang dia belum sempat merumput lantaran kompetisi harus dihentikan pada pekan ketiga akibat pandemi virus Corona. (sindonews.com)

Loading...
Loading...