Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

KARIMUN

Patroli Lanal Karimun Taklukkan Speed Bawa Sabu, Aunur Rofiq: Jangan Tergiur

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Tim Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun memutuskan mata rantai peredaran narkoba jenis sabu yang masuk melalui jalur laut.

Sebanyak dua kilogram sabu yang akan masuk ke Kabupaten Karimun ditangkap di perbatasan Malaysia dan Tanjung Balai Karimun.

Demikian hal ini disampaikan Danlatamal IV Tanjung Pinang, Kolonel Indarto Budiarto didampingi Bupati Karimun, Aunur Rofiq di Mako Lanal Karimun.

Pengungkapan ini dilakukan saat tim Lanal Karimun melakukan patroli rutin. Tiba di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), tim patroli melihat sebuah kapal speed yang mencurigakan. Dengan kecepatan tinggi, speed tersebut berusaha lari dari kapal patroli.

Karena curiga, lalu tim patroli Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Karimun langsung memburu kapal tersebut. Sehingga, speed itu dapat ditaklukkan.

“Kita periksa kapal itu. Ternyata ada narkoba yang dibungkus plastik. Dan barang bukti ini sempat dibuang, lalu petugas menyisir hingga mendapatkan narkobanya,” kata Danlantamal.

Aunur Rofiq menyambut bahagian pengungkapan yang dilakukan oleh Lanal Tanjung Balai Karimun untuk menekan peredaran gelap narkoba. Tidak lupa juga, katanya, kepada insatansi lainnya yang juga berkerja keras menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba.

Disebutkannya, saat ini kita direpotkan dengan wabah Covid 19, tidak menghalangi untuk tetap bekerja keras dalam memberantas peredaran narkotika jenis Sabu di Kabupaten Karimun.

“Jangan terpengaruh janji atau hadiah untuk membantu menyebarkan (narkoba) itu. Ini menjadi pelajaran bagi kita,” katanya. (***)