Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

HARI INI SEJARAH

Patung Liberty Tiba di New York, Hadiah Prancis untuk Kemerdekaan Amerika

MEDIAKEPRI.CO.ID – Patung Liberty, situs warisan dunia (Unesco), pada 17 Juni tahun 1885, tiba di kota New York dengan menggunakan kapal laut dari Prancis, Isere.

Dikutip dari wikipedia.org, patung ini adalah hadiahkan khsusu dari Prancis untuk Amerika Serikat. Dimana hadiah ini diberikan pada akhir abad ke-19. Dan patung ini merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara.

Loading...

Patung perunggu yang menjadi kebanggaan masyarakat Amerika ini diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat.

Pemahat patung adalah Frederic Auguste Bartholdi, dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel) merancang struktur penyangga dalamnya.

Patung Liberty, sebutan lain dalam bahasa Inggris adalah Liberty Enlightening the World, dan dalam bahasa Prancis La Liberté éclairant le monde.

Patung ini adalah suatu patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat.

Loading...

Keberadaan patung ini adalah merupakan suatu simbol untuk mengungkapkan selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali.

Patung Liberty adalah salah satu lambang AS yang paling terkenal di seluruh dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan. (***)

Loading...
Loading...