Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Peduli Covid-19, FKUB Bintan Bagikan Paket Sembako dan Masker Kain di Lima Rumah Ibadah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bintan membagi-bagikan paket sembako dan masker kain kepada umat beragama pada Rabu, 17 Juni 2020.

Paket sembako dan masker kain diserahkan ke rumah ibadah 5 (lima) agama di 3 (tiga) titik zonasi pembagian yaitu zona utara adalah di Kecamatan Bintan Utara, zona timur adalah di Kecamatan Bintan Timur, dan di zona tengah yaitu di Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Gunungkijang.

Loading...

Penyerahan paket sembako dan masker kain dilakukan secara simbolis oleh pengurus FKUB Bintan kepada pengurus rumah ibadah. Setiap satu rumah ibadah mendapatkan 2 lusin masker kain dan paket sembako dan pembagian paket sembako dan masker kain pada saat itu berjalan dengan lancar.

Ketika dimintai tanggapannya, Ketua FKUB: H. Samsir, mengatakan bahwa kegiatan pembagian paket sembako dan masker kain ini adalah bentuk kepedulian FKUB Bintan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian FKUB Bintan dalam ikut serta menangani masalah pandemi Covid-19. Kami berharap kegiatan ini dapat mendukun kerukunan umat beragama tetap terjaga.” Ucap Samsir.

Selain itu, Samsir juga mengatakan bahwa kegiatan pembagian paket sembako dan masker kain ke rumah ibadah sekaligus juga meminta para pengurus rumah ibadah dan tokoh agama setempat untuk menyuarakan gerakan sadar mengenakan masker, menjaga jarak/ pyshical distancing, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer.

Loading...

“FKUB dan umat beragama turut memiliki tanggungjawab dalam menjaga keselamatan hidup masyarakat, pembagian masker kain ini adalah usaha membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya usaha pencegahan penyebaran Covid-19 dimulai dari diri sendiri.” Pungkas Samsir.

Menaggapi kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Erman Zaruddin, sangat menyambut positif.

“Ini menjadi bukti nyata bahwa apa yang telah kita berikan yaitu berupa bantuan anggaran dari Kantor Kemenag Bintan untuk FKUB Kabupaten Bintan dapat dipergunakan secara baik dan benar dalam rangka memberikan pengamanan dan pelayanan kepada umat beragama khususnya, dan rumah ibadah semua agama pada umumnya. Semoga FKUB Kabupaten Bintan dapat terus berkarya dan memberikan pembinaan ke arah yang lebih baik dalam rangka untuk terus menjaga kerukunan beragama baik secara internal FKUB dengan Pemerintah maupun dengan sesama antar umat beragama. Semoga Kabupaten Bintan terus aman dan damai, sehingga di masa New Normal ini kita semua diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam segala urusan,” Ucap Erman. (keprikemenag.go.id)

Loading...
Loading...