Jumat | 03 Juli 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Pelabuhan Roro Diperketat, AKBP Hendra Gunawan: Posko Penanganan Covid-19 Akan Diefektifkan Kembali

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, MH mengatakan posko penanganan Covid-19 akan diaktifkan kembali dalam waktu dekat ini.

Hal ini diungkapkan Kapolres saat diwawancara oleh mediakepri.co.id sesaat setelah melaksanakan kegiatan penanaman pertama bibit Kacang Kedelai di Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 27 Juni 2020.

Loading...

Dikatakan AKBP Hendra Gunawan, berdasarkan rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, ada 11 posko yang akan diaktifkan kembali.

Adapun 11 posko tersebut ditempatkan di pelabuhan dan di pusat-pusat pertokoan dan perbelanjaan yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis, ujar Kapolres.

“Posko-posko di pelabuhan baik di roro Air Putih Bengkalis maupun di roro Sungai Selari serta di Rupat yang merupakan pintu masuk ke Bengkalis akan diperketat,” terang Kapolres.

Hal ini berdasarkan adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bengkalis selama masa new normal ini, terang Kapolres.

Loading...

Selain itu, AKBP Hendra Gunawan juga mengatakan, akan diberlakukan kawasan wajib masker di tempat-tempat tertentu seperti di Sungai Pakning, Duri dan Bengkalis.

“Mulai dari Mapolsek Bukit Batu sampai ke Makoramil 07 Bukit Batu dijadikan kawasan wajib masker terang Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, di pasar tradisional Bengkalis dan jalan Sudirman Duri juga akan dijadikan kawasan wajib masker.

Ditanyakan terkait apakah ada sanksi administrasi atau sanksi lainnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di kawasan wajib masker, Kapolres menjawab, tidak ada sanksi.

“Akan diberikan teguran dan disuruh kembali. Tidak boleh memasuki wilayah wajib masker tersebut,” terang pria kelahiran tahun 1980 ini.

Diakhir wawancara, AKBP Hendra Gunawan mengimbau, agar seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya.

“New normal bukan berarti kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19 tapi tatanan baru dengan mematuhi protokol kesehatan,” tutup Kapolres yang energik ini mengingatkan. (juny)

Loading...
Loading...