Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Polisi Temukan Ganja di Lemarinya, Artis Peran Dwi Sasono Ajukan Rehabilitasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – penyidik Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menemukan narkoba jenis ganja di rumah artis peran Dwi Sasono alias DS (40), Selasa, 26 Mei 2020 malam.

Atas penangkapan ini, aktor film ini melalui pengacara mengajukan rehabilitasi kepada penyidik.

Loading...

“Iya. Ada mengajukan rehab,” ujar Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolres Metro Jakarta Selatan seperti dikutip di republika.co.id, Senin, 1 Juni 2020.

Yusri mengatakan pengajuan yang dilakukan tersangka melalui kuasa hukumnya ini sudah diterima. Saat ini, katanya, penyidik menunggu respon dari BNNK Jakarta selatan.

“Kita tunggu. Mudah-mudahan 1-2 hari ini, ada hasilnya, tetapi sementara masih diperiksa dan ditahan,” kata Yusri.

Yusri mengatakan, dari hasil pemeriksaan, suami penyanyi Indonesia ini beralasan mengkonsumsi narkoba ini karena kesulitan tidur.

Loading...

“Hany untuk mengisi kekosongan. Dan cara ini salah untuk mengatasi sulit tidur selama pandemi Covid-19,” jelas Yusri
Kepada polisi, Dwi Sasono mengaku sudah mengonsumsi narkoba sejak satu bulan terakhir.

“Kita terus mendalami. Dari hasil pemeriksaan urine, tersangka positif mengkonsumsi narkoba,” ujar Yusri.

Untuk diketahui, tersangka ditangkap polisi pada 26 Mei 2020 pukul 20.00 WIB di kediamannya daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dan penangkapan ini adalah tindakan pengembangan. Dimana aktor ini mendapatkan daun ganja siap pakai ini dari tersangka lainnya yang berinisial C.

Saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti seberat hampir 16 gram (15,6 gram) yang disimpan di atas lemari dalam rumahnya.

Aktor ini terjerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat adalah lima tahun penjara. (***)

Loading...
Loading...