Jumat | 03 Juli 2020 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Puluhan Penumpang Ilegal di Kapal Myanmar Tenggelam di China, Sementara 1 Orang Tewas

MEDIAKEPRI.CO.ID, China – Sebanyak 27 orang yang merupakan penumpang ilegal kapal Myanmar tenggelam di China, Kamis, 26 Juni 2020.

Dikutip dari republika.co.id, dikabarkan puluhan penumpang yang tidak mengantongi dokumen tersebut terbalik di persimpangan Sungai Lancang dan Sungai Nanban, Daerah Administrasi Xishuangbanna Dai, Provinsi Yunnan, China.

Loading...

Kabar naas kapal Myanmar yang mengangkut puluhan penumpang ini dilaporkan oleh media lokal China. Diketahui, akibat kejadian naas ini, seorang penumpang tewas.

Musibah terbaliknya kapal di wilayah barat daya China itu difuga merupakan bagian dari aktivitas perdagangan manusia.

Tim petugas yang melakukan bantuan yang terdiri dari petugas kepolisian, dinas perhubungan, dan dinas kelautan setempat melakukan penyidikan mengenai kejadian ini.

Petugas menyelidiki faktor penyebab kecelakaan di perairan dekat perbatasan China, Myanmar, dan Laos itu.

Loading...

Untuk sementara, ada 17 orang termasuk satu awak kapal telah diselamatkan tidak begitu lama dari kejadian tersebut. Sekitar sembilan orang lainnya yang berada di kapal itu belum diketahui keberadaannya.

Hasil dari pemeriksaan sementara, untuk Identitas dan kewarganegaraan para penumpang kapal tersebut belum diidentifikasi. (***)

Loading...
Loading...