Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

PASBAR

Rekam Jejak Karyawan Lapas Positif Covid-19, Tim Medis dan Keluarga Bernafas Lega karena Dinyatakan Negatif

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pasbar – Sebanyak 15 orang petugas medis dan keluarga pasien ‘W’, petugas Lapas Terbuka Klas IIB dinyatakan positif covid-19 bisa bernafas dengan lega. Pasalnya, dari hasil swab yang mereka jalani dinyakan negatif

Juru Bicara Tim Teknis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman Barat, dr. Gina Alecia, M.Kes mengatakan setelah pasien inisial “W” dinyatakan Positif Covid 19, Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 langsung bergerak melakukan Tracking untuk mengetahui dengan siapa saja “W” melakukan kontak langsung.

Loading...

Tindakan ini dilakukan dengan tujuan menghindari resiko penyebaran covid-19 di Pasaman Barat.

dr. Gina Alecia menambahkan dari tracking tim satgas covid-19 di lapangan, ditemukan sebanyak 15 orang telah melakukan kontak langsung dengan “W”. Untuk melakukan penanganan, katanya, langsung dilakukan swab.

“Setelah menunggu beberapa hari, hasil Swab dari 15 orang tersebut telah keluar dengan hasil semuanya dinyatakan Negatif Covid-19,” katanya kepada awak media, Kamis, 11 Juni 2020

Sampai dengan hari ini, katanya lebih jauh menjelaskan, kondisi Kabupaten Pasaman Barat masih dinyatakan aman. Sebab, katanya, pasien positif Covid 19 berinisial “W”, saat ini sudah menjalani isolasi di BPKSDM Kota Padang dan dalam kondisi sehat.

Loading...

Selanjutnya, sementara hasil swab dari salah seorang PDP yang dimakamkan di Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat beberapa hari yang lalu juga dinyatakan Negatif Covid-19.

dr. Gina Alecia, M.Kes, mengimbau seluruh masyarakat Pasaman Barat agar selalu mematuhi aturan dan imbauan dari Pemerintah selama Pandemi Covid-19. Meskipun saat ini telah diberlakukannya masa New Normal, hal itu tidak akan merubah aturan protokol kesehatan covid-19.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta selalu menerapkan gaya hidup bersih dan sehat,” pungkas dr. Gina Alecia.
(zoni)

Loading...
Loading...