Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

PASBAR

Sambut New Normal, Wisata Pantai Sasak di Pasaman Barat Diserbu Pengunjung

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pasbar – Sejak diberlakukannya masa New Normal, sejumlah tempat wisata mengalami peningkatan pengunjung, salah satunya di Pantai Sasak, Kecamatan Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat.

Namun dalam hal ini, Pemerintah Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Nagari bersama unsur serta pihak keamanan terus menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid 19.

Loading...

Pantauan di lapangan, jumlah pengunjung di kawasan Objek Wisata Pantai Sasak terus mengalami peningkatan sejak Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menerapkan pemberlakuan New Normal.

Sejumlah petugas gabungan dari TNI-Polri bersama unsur Pemerintah terus melakukan sosialisasi terhadap seluruh pengunjung yang masuk ke kawasan objek wisata Pantai Sasak dan sekitarnya.

Bahkan petugas memeriksa suhu tubuh dan menegur para pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Camat Sasak Ranah Pasisie, Muhammad Bona Fatwa mengatakan Pemerintah Kecamatan dan Nagari terus berkoordinasi untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan tentang Pencegahan Penyebaran Covid 19.

Loading...

“Dalam hal ini kami tetap memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan wajib memakai masker,” ujarnya, Minggu, 14 Juni 2020.

Muhammad Bona Fatwa juga menjelaskan membentuk tim untuk menyampaikan dan memberikan himbauan kepada pengunjung saat berada di lokasi wisata pantai sasak.

Selain menjaga jarak, katanya, pengunjung wajib menggunakan masker dan mencuci tangan harus menjadi kebiasan baru selama pandemi Covid 19.

Sementara itu, pemerintah juga memberikan imbauan kepada Penyedia Jasa atau rumah makan di kawasan objek wisata Pantai Sasak, agar lebih memperhatikan protokol kesehatan. Dimana mereka wajib menyediakan tempat mencuci tangan dan menjaga jarak wajib diperhatikan.

Jumlah pengunjung objek wisata di Pantai Sasak dan sekitarnya diperkirakan akan terus mengalami peningkatan karena selama ini banyak masyarakat yang lelah dan bosan di rumah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam situasi pandemi Covid-19. Serta saat ini kegiatan Proses belajar mengajar di sekolah masih belum di mulai,” pungkasnya. (zoni)

Loading...
Loading...