Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Sebar Berita Hoax, Kader PDI-P Meradang dan Polisikan Ketua Dewan Pasbar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pasbar – Penyebaran berita bohong (hoax) yang dilakukan Ketua DPRD Pasaman Barat, Pahrizal Hafni terus berlanjut.

Meski sudah meminta maaf, kader PDI-P, Randi Wisata yang juga Ketua PAC Lembah Melintang, Pasbar melaporkan hal ini Polres Pasbar.

Loading...

“Harusnya meneliti lebih dulu, sebelum menyebarkannya,” kata Risnawanto, tokoh masyarakat Pasbar merespon laporan kader PDI-P terhadap Ketua Dewan ke pihak berwajib.

Dia menyebutkan, berita yang disebarkan kader Gerinda melukai ‘hati’ kader PDI-P. Harusnya sebagai pejabat publik, katanya, harus memberitakan hal yang bersifat positif untuk memberikan kesejukan di tengah masyarakat.

“Karena sudah dilaporkan, jadi kita tunggu saja pihak kepolisian mendalaminya,” ujar mantan Wakil Bupati Pasbar periode 2004-2009.

Untuk diketahui, berita blogspot yang disebarkan Pahrizal Hafni dengan menampilkan Puan Maharani, anak Megawati, Ketua Umum PDI-P membuat kadernya meradang.

Loading...

Mereka menilai, Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI adalah iconnya partai. Dan sekarang, Ketua DPR RI dari Fraksi PDIP. Jadi, kalimat yang berisikan ajakan yang tidak baik itu menyebar melalui group WhatsAap dinilai sangat melukai.

“Partai PDIP merasa dirugikan dengan penyebaran berita gambar Hoaks itu ke grup Whatapp covid 19 Kecamatan Gunung Tuleh karena terkait harga diri pertai,” ujar Randi Wisata setelah melaporkan kasus itu ke Polres Pasbar belum lama ini. (zoni)

Loading...
Loading...