Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Seoarang Petugas Lapas Pasbar Positif Covid-19, 32 Karyawan Lainnya Diminta Karantina Mandiri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pasbar – Seorang Petugas Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas II B Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat berinisial W (20) dinyatakan Positif Covid 19, Jumat, 5 Juni 2020.

Hasil ini diketahui dari laboraturium Unand Padang, swab yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Covid 19, Pasaman Barat terhadap 2 (dua) orang Pegawai Lapas terbuka II B Pasaman Barat.

Loading...

Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengatakan seorang Pegawai Lapas terbuka kelas II B Pasbar berinisial W umur 20 tahun dinyatakan Positif terjangkit Covid 19. Sementara satu orang rekannya dinyatakan Negatif,” katanya, Minggu, 7 Juni 2020.

Pasien inisial “W”, merupakan Warga Kuranji Kota Padang yang kontak dengan pasien konfirmasi positif asal Padang.

“Tim Gugus Tugas Covid 19 melakukan gerak cepat dengan melaksanakan proses Tracking serta pemeriksaan lebih lanjut terhadap kesehatan “W” di RSUD Pasaman Barat. Rencana akan dibawa ke BPSDM Provinsi Sumatera Barat di Padang untuk menjalani isolasi,” sebutnya.

Sementara itu, terhadap 28 (dua puluh delapan) orang Petugas Lapas dan 4 (empat) Warga Binaan Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman Barat yang berkemungkinan kontak dengan “W” telah dilakukan pengambilan Swab pada hari Sabtu, 6 Juni 2020.

Loading...

“Selama menunggu hasil swab keluar, sebanyak 32 (tiga puluh dua) orang tersebut diimbau untuk melakukan isolasi mandiri,” ujar Yulianto.

Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat, untuk tetap tenang dan selalu mematuhi Protokol Penanganan Penyebaran Covid 19 seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker. Lalu, tambahnya, untuk tidak keluar daerah jika tidak ada urusan yang penting.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi wabah Covid 19 ini,” katanya mengakhiri. (zoni)

Loading...
Loading...