Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

72 Anggota PPS Se-Kecamatan Kuantan Mudik Ikuti Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pilkada 2020

MEDIAKEPRI .CO.ID, Kuantan Mudik – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kuantan Mudik melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan data dan daftar pemilih kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Kuantan Mudik di Aula Serba Guna Kantor Camat Kuantan mudik, Sabtu, 11 Juli 2020

Sebanyak 72 anggota PPS melaksakan bimtek. Untuk mentaati anjuran pemerintah tentang larangan mengumpulkan orang dengan jumlah banyak, maka pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan dua sesi. Sesi pertama dilasanakan pukul 13.00 wib dengan dan dihadiri oleh PPS dari 12 desa, kemudian sesi kedua dilaksanakan pukul 15.00 wib dan juga dihadiri PPS 12 desa, dengan mengunakan protokol kesehatan

Loading...

Pelaksanaan bimtek dipimpin Ketua PPK Kuantan Mudik, Pendra gusnadi dan dihadiri anggota PPK, komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Wawan Ardi s.pi, dan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) beserta anggota.

Pendra mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar KPU kepada seluruh anggota PPS dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi 2020.

ia juga mengatakan pelaksanaan bimtek ini sifatnya berjejang yang pertama bimtek PPK oleh KPU kabupaten kemudian PPS dibimtek oleh PPK dan kemudian dibawahnya PPDP dibintek oleh PPS. Akan tetapi pelaksanaan bimtek ini tidak luput dari pantauan bersama.

“Kita wajib mengetahui apa itu kerja dan tugas PPDP karena pelaksanaan bimtek PPDP dilaksanakan oleh PPS maka dari itu kita harus mengetahui tugas dan fungsi PPDP,” katanya.

Loading...

Kemudian, Komisioner KPU Kuansing, Wawan Ardi mengatakan sesuai anjuran yang disampaikan pemerintah, pelaksanaan pemilu kali ini harus dilakukan dangan protokol kesehatan. Hal ini, katanya, agar setiap penyelengara pemilu terhindar dari ancaman penularan covid 19.

“Maka dari itu, setiap penyelengara diwajibkan mengunakan masker, sering cuci dan mengunakan perlengkapan APD. Dan ini dalam waktu dekat ini akan diserahkan oleh KPU,” katanya.

Disebutkannya, covid 19 ini merupakan acaman yang sangat serius sekali bagi setiap manusia. Oleh karena itu, katanya, mengimbau seruluh penyelengara mentaati anjuran pemerintah untuk melaksanakan semua kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan. (depriandi)

Loading...
Loading...