Minggu | 20 September 2020 |
×

Pencarian

MEDIA FOTO

Disdagin Kota Tanjungpinang Pantau Harga dan Pasokan BAPOK serta Pengawasan Pemakaian Masker bagi Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional

MENJELANG hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diadagin) Kota Tanjungpinang beserta Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Tanjungpinang melakukan pemantauan harga dan pasokan Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok) di Pasar Baru I Tanjungpinang dan Pasar Bestari Bintan Center KM 9 Tanjungpinang.

Pemantaun dimulai dengan menyisir kawasan Pasar Baru 1 dengan meninjau harga Bapok, seperti Cabe, Bawang, Daging Ayam Segar, Daging Sapi Segar, Beras dan Telor serta pasokan di tingkat distributor serta pedagang. 

Loading...

Berdasarkan pantauan di lapangan, harga Bapok  di Kota Tanjungpinang sangat stabil. Harga Cabe Jawa Rp.30.000-Rp32.000/kg, Cabe Merah Rp33.000/kg, Daging Ayam Segar Rp39.000-Rp40.000/kg, Daging Sapi Segar Rp130.000/kg. Begitu juga harga komoditi lainnya masih stabil dan tidak terjadi lonjakan harga di pasaran.

Sama halnya seperti harga Bapok, pasokan barang di tingkat distributor dan pedagang dalam kondisi aman menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Selanjutnya tim bersama rombongan meninjau Pasar Bestari Bintan Center KM 9. Di pasar ini, tidak terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok yang dijual ke masyarakat.

Kemudian, selain melakukan pemantauan harga, Tim Disdagin Kota Tanjungpinang dan Satgas Pangan Kota Tanjungpinang memberikan imbauan agar pedagang dan pengunjung dua pasar tersebut mematuhi protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Loading...

Dalam kegiatan ini, Kadis Dagin Tanjungpinang, A. Yani turun langsung didampingi Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Tanjungpinang, Desy Afriyanti serta Tim dari Bidang Stabilisasi Harga Disdagin Kota Tanjungpinang.

Sementara dari Satgas Pangan Tanjungpinang  terdiri dari pihak kepolisian dari Polresta Tanjungpinang, Bulog,  DP3 serta jajaran BUMD Kota Tanjungpinang. (heryanto)

Loading...
Loading...