Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

HIBURAN

Innalillahi.. Komedian Omaswati Meninggal dalam Usia 54 Tahun

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Kabar duka kembali menyelimuti ranah hiburan Tanah Air. Komedian Omaswati atau biasa dikenal dengan nama Omas meninggal dunia pada Kamis, 16 Juli 2020.

Manajer Mandra, yakni Nani, menyampaikan bahwa Omas meninggal dunia. dan mendiang Omaswati meninggal dalam usia 54 tahun.

Loading...

Omas terkenal dengan lawakan khasnya yang ceplas-ceplos. Dia diketahui memulai karier dengan bermain kesenian tradisional Lenong Betawi. Omas juga sempat menjadi pemeran pendukung dalam beberapa judul lawak di televisi.

Ini beberapa fakta mengenai meninggalnya Omas seperti dikutip dari Kompas.com.

1. Sudah lama sakit

Menurut keterangan Nani, manajer Mandra, Omas memang sudah lama sakit. Dia pun sempat dirawat di rumah sakit.

Loading...

Sayang, Nani tidak bisa menyebut kapan Omas mulai dirawat dan sakit.

“Kalau sakitnya kurang tahu, memang sudah lama sakit,” ujar Nani.

Tadi malam jenazah telah disemayamkan di rumah duka kawasan Depok, Jawa Barat. Rencananya, Omas akan dimakamkan hari ini, Jumat, 17 Juli 2020 di pemakaman dekat rumahnya.

2. Mastur, adik kandung Omas, menjelaskan bahwa sang kakak sudah lama menderita penyakit paru-paru dan Diabetes. Namun, dia juga tak bisa menyebutkan tanggal pasti kapan Omas mulai mengidap penyakit tersebut. Yang jelas penyakit itu sudah lama diderita Omas.

“Iya betul (meninggal). Sakit sudah lama, ya, kata dokter sih (sakit) paru-paru,” kata Mastur.

Selain Mastur yang menyebut penyakit paru-paru, keponakan mendiang Omas, Erni, menyebut sang komedian sudah lama mengidap diabetes.

“Iya sakit gula,” ujar Erni menambahkan.

3. Narji hingga Gading Marten sampaikan ucapan duka

Beberapa artis turut memberikan ucapan duka untuk mendiang Omas, seperti Narji dan Gading Marten. Lewat akun Instagram-nya, Narji turut menyampaikan doa atas meninggalnya komedian Omas.

“Innalillahi wainnaillaihi rojiuun. Selamat jalan pok mohon maaf saya banyak salah sering bercanda semasa hidup # omaswati #pokomas,” tulis Narji melalui sebuah video.

Dalam video itu, Narji juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan mendiang Omas.

Sama halnya dengan Narji, giliran Gading Marten yang ikut berbelasungkawa. Lewat Instagram, Gading mengunggah foto Omas disertai tulisan “R.I.P Mpok”. “Kekallah Kenangannya, Tuhan kasihanilah,” tulis Gading. (***)

Loading...
Loading...