Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Kapolsek dan Camat Kuantan Mudik Panen Perdana Program Jaga Kampung

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kuantan Mudik – Polsek Kuantan Mudik melakukan panen perdana program jaga kampung bersama kelompok tani Gemurai, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis, 30 Juli 2020 pagi.

Acara tersebut dihadiri Camat Kuantan Mudik, Kapolsek Kuantan Mudik, Babinsa, PPL desa, serta para anggota kelompok tani Gemurai.

Loading...

Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Faisal Aliza menjelaskan program jaga kampung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk kebutuhan pangan.

“Saat ini kita melakukan panen, Bayam, Kangkung dan cabe rawit. Selain tanaman palawija, kita juga memberikan bantuan bibit ikan seperti Nila dan ikan patin,” ujar Faisal.

Kemudian, Faisal mangatakan dengan adanya progam jaga kampung ini, dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Ia juga menyebutkan hasil panen kali ini dipergunakan untuk masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdapampak covid-19.

Sementara itu, Camat Kuantan Mudik, Sada Risnah mengapresiasi program jaga kampung yang di lakukan Polsek Kuantan Mudik bersama kelompok tani Gemurai, Desa Kasang.

Loading...

“Giat Seperti ini kita sangat kita apresiasi, kelompok tani sudah panen. Ini hasil dari program jaga kampung yang digelar Polsek kuantan mudik, dan ini sangat membantu para kelompok tani. Semoga program jaga kampung ini berkesinambungan,” ucap Sada Risna.

Selain itu, Rozi Fitra selaku ketua kelompok tani mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan Kapolsek kuantan mudik, dengan adanya program jaga kampung ini kami merasa sangat terbantu, dan program ini sangat disukai oleh masyarakat, hal itu terlihat dengan makin bertambahnya anggota kelompok, yang awalnya cuma beranggotakan 35 orang, sekarang sudah 60 orang lebih.

“Untuk hasil panen kita ini yang pertama kita untuk kelompok tani kita dan untuk masyarakat kita yang terdampak Covid-19. kita sama sama mengetahui bahwa dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat memiliki masalah ekonomi,” tutup Rozi. (depriandi)

Loading...
Loading...