Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

RILIS

Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group Jangkau 4 Lokasi di Sulawesi Selatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Makassar – Lion Air Group menyampaikan perkembangan terkini dengan menambahkan 1 (satu) layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) di Sulawesi Selatan untuk Kota Makassar mulai Senin, 27 Juli 2020.

Lion Air Group telah memperkuat kelanjutan sinergitas dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan fasilitas layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di lokasi terbaru:

Loading...

Klinik Lacasino

Jalan Adyaksa Baru No.45, Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231

Waktu pelayanan:

Senin – Sabtu pukul 08.00 – 18.00 WITA

Loading...

Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

Kerjasama fasilitas kesehatan tersebut juga melengkapi dan memberikan alternatif bagi penumpang dari 3 (tiga) layanan yang sudah berjalan di Maros bersama faskes dan di Makasssar dari kerjasama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE), terdiri dari:

1. Klinik Transit Maros

Jalan Poros Makassar – Maros No.47, Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90552

Waktu pelayanan:

Senin – Sabtu pukul 08.30 – 17.00 WITA

Minggu 08.30 – 13.00 WITA

Libur nasional – tutup (tidak melayani)

2.Klinik Firara Dompet Dhuafa

Jalan Tinumbu No.44B, Suangga, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90213

Waktu pelayanan:

Setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WITA

Libur nasional – tutup (tidak melayani)

3. Klinik Transit Maros – Airport

Jalan Bandara Baru – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin

(depan Terminal Kargo), Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90552

Waktu pelayanan:

Senin – Jumat pukul 08.30 – 16.30 WITA

Sabtu – Minggu pukul 08.30 – 14.00 WITA

Libur nasional – buka (tetap melayani)

Kehadiran 4 lokasi pelayanan yang berada di Kabupaten Maros dan Kota Makassar diharapkan mampu memberikan lebih banyak pilihan penumpang Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19. Kedua area tersebut dinilai bisa akomodir yang berasal dari Kabupaten Pangkep sebelah utara, Kabupaten Gowa sebelah selatan, Kabupaten Bone di sebelah timur, Kabupaten Kepulauan Pangkajene, Panakkukang, Biringkanaya, Bontoala, Mamajang, Manggala, Ujung Pandang, Tallo, Tamalanrea, Wajo, Bantimurung, Cenrana, Moncongloe, Mandai, Maros Baru dan daerah sekitarnya.

Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Untuk ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19 mencakup:

1.Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

2.Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3.Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , dan lainnya.

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan setempat menawarkan kemudahan bagi penumpang Lion Air Group yang berada di Kabupaten Maros, Kota Makassar dan wilayah lainnya, yang akan melakukan perjalanan udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) dan bandar udara sekitar.

Berada di posisi strategis, Makassar dan Maros sebagai penghubung utama khususnya di Indonesia bagian Timur. Untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin tujuan ke Ambon, Saumlaki, Tual, Balikpapan, Samarinda, Berau, Palangkaraya, Pontianak, Ketapang, Pangkalan Bun, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Palu, Sorong, Manokwari, Ternate, Manado, Lombok, Tarakan, Yogyakarta Kulonprogo, Tanjung Karang-Lampung, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Medan, Silangit, Gunung Sitoli, Meulaboh, Banda Aceh. Selain itu, penumpang berkesempatan bisa melanjutkan kota favorit, seperti Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palopo, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi, Kupang, Alor, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Rote dan kota-kota lain.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan serta pelaksanaan sesuai protokol kesehatan.

Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (26/ 07) tersedia 67 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, Lombok Barat serta tengah mempersiapkan di kota atau daerah lainnya.

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;

2. www.lionair.co.id , www.batikair.com ,  

3.Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);

4.Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;

5.Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first). (r/gilang)

Loading...
Loading...