Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Manunggal Membangun Desa, TNI Sosialisasikan Keluarga Berencana dan Serahkan APD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Koramil 07 Bukit Batu melaksanakan sosialisasi tentang keluarga berencana (KB) kepada kaum ibu berusia muda sekaligus penyerahan bantuan APD dari Kodim 0303/Bengkalis untuk UPT Puskesmas Lubuk Muda.

Pelaksanaan kegiatan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tersebut dilakukan di Gedung Olahraga Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 04 Juli 2020.

Loading...

Kegiatan yang dilaksanakan pagi hari tadi, dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Siput Nurcholis, Ka. UPT Lubuk Muda Tursini, S.K.M beserta jajarannya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta ibu-ibu muda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Danramil 07/BB Kapten Inf. Sutarman Sugianto mengatakan, sosialisasi keluarga berencana yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu program non fisik dari TMMD ke-108 Kodim 0303/Bengkalis.

Salah satu tujuannya, ujar Kapten Sutarman, agar para ibu muda yang ada di wilayah teritorial Koramil 07/BB dapat memahami perlunya menerapkan keluarga berencana.

Agar para peserta sosialisasi dapat lebih mudah memahami tentang KB, kami menggandeng tenaga medis dari UPT Puskesmas, salah satunya UPT Puskesmas Lubuk Muda sebagai nara sumbernya, terang Kapten Sutarman.

Loading...

Selanjutnya Kapten Sutarman mengatakan, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap keselamatan tim medis, kami juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk UPT Puskesmas yang ada di wilayah teritorial Koramil 07/BB.

“Saat ini, kami salurkan bantuan APD untuk UPT Puskesmas Lubuk Muda. Setelah ini, untuk UPT Puskesmas Sadar Jaya dan selanjutnya,” ujar Kapten Sutarman menjelaskan.

Adapun bantuan APD yang diberikan berupa masker medis, baju APD putih, sarung tangan medis dan lain-lain, terang Kapten Sutarman.

“Bantuan APD ini dari Kodim 0303/Bengkalis dan akan kami salurkan untuk semua UPT Puskesmas di wilayah teritorial Koramil 07/BB. Meliputi UPT Puskesmas Tenggayun, UPT Puskesmas Sungai Pakning, UPT Puskesmas Lubuk Muda dan UPT Puskesmas Sadar Jaya,” ujar Infantri berpangkat tertinggi di tiga kecamatan ini.

Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat untuk semua. Ini bukti bahwa TNI selalu manunggal bersama rakyat, ujar Kapten Sutarman mengakhiri. (juny)

Loading...
Loading...