Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Maraknya Aksi Penjarahan di Kebun Plasma Cengar, Ini Ajakan Pengurus Koperasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kuantan Mudik – Dengan maraknya aksi penjarahan kelapa kelapa sawit di kebun sub unit KUD Prima Sehati Desa Cengar, pengurus koperasi mengadakan rapat bersama anggota di Gedung MDA Desa Seberang Cengar, Jumat 03 juli 2020.

Marlin, Ketua Sub Unit KUD Prima Sejati Desa Cengar mengajak seluruh anggota unit KUD Prima Sehati Desa cengar untuk menahan diri agar tidak melakukan pemanenan buah kelapa sawit secara pribadi maupun kelompok untuk kepentingan sendiri.

Loading...

Ia juga mengatakan dan mengharapkan agar masyarakat bisa mendukung kegiatan pematokan yang dilakukan pihak perusahaan untuk pembuatan sertifikat.

“Dukung pelaksanaan pemasangan patok agar cepat selesai. Karena ini merupakan syarat untuk pembuatan sertifikat kebun kita ini,” katanya meminta kesediaan para anggota.

Pengurus KUD Prima Sehati yang juga Wakil ketua DPRD Kuansing, Juprizal mengimbau masyarakat untuk bisa pro aktif dalam mejaga kebun sub unit prima sehati. Ia berharap tidak ada lagi penjarah buah sawit, tambahnya, agar hasil kebun ini bisa dirasakan semua anggota.

“Mari kita jaga seluruh perkebunan kita ini. Jangan ada lagi pejarahan buah sawit, agar hasil perkebunan kita ini bisa banyak, dan kita bisa sama sama merasakan dan mendapatkan kebun kita ini”, kata Juprizal

Loading...

Kepala Desa Seberang Cengar, Yislim mengajak seluruh anggota dan masyarakat untuk membantu proses pemasangan patok yang dilakukan pihak perusahaan, Hal ini, katanya, sebagai bentuk dan upaya untuk mempercepat pembuatan sertifikat hak milik masyarakat terhadap perkebunan kelapa sawit khususnya KUD Prima Sehati Unit Desa cengar

Ia berharap tidak melakukan pemanenan buah kelapa sawit secara pribadi maupun kelompok untuk kepentingan pribadi.

“Saya berharap bisa besabar dan menahan diri. Tolong hentikan pencurian buah, Kasian kita kepada anggota yang lain,” kata Yuslim. (depriandi)

Loading...
Loading...