Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Polres Kuansing Adakan FGD, Wujudkan Pilkada Kuansing 2020 yang Sejuk, Damai, Aman dan Kondusif

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teluk Kuantan – Penyelenggaraan Pemilukada 2020 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menjadi agenda penting Polres Kuansing dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Sebagai upaya mewujudkan Pilkada Kuansing 2020 yang Sejuk, Damai, Aman dan Kondusif, Polres Kuansing menghelat Forum Group Discussion (FGD) di gedung serbaguna Polres Kuansing, Rabu, 29 April 2020

Loading...

Kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat dari seluruh Kecamatan di Kuansing, serta mengundang nara sumber dari KPU dan Bawaslu.

Kapolres kuansing AKBP Hengki Poerwanto mengatakan kegiatan ini sangat penting, dalam rangka menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan Pilkada Kuansing. Apalagi, tambahnya, Pilkada Kuansing memiliki histori adanya tindakan anarkis pada tahun 2011 silam.

“Kita harus wujudkan Pilkada Kuansing yang Sejuk, Damai, Aman dan Kondusif. Tentunya melalui semangat kebersamaan dari kita semua. Untuk itu, Polri mengajak seluruh pihak agar bersama-sama memiliki kontribusi demi terwujudnya tujuan kita semua,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, ketua KPU Kuansing menerangkan pelaksanaan pilkada dengan kondisi pendemi covid 19 banyak perubahan dan cara cara pelaksanaan pemilihan di TPS Seperti Jaga Jarak Saat Memasuki TPS Mencuci Tangan memakai Masker  dan memakai sarung tangan saat memasuki Bilik Suara  yang di sediakan oleh Petugas KPPS

Loading...

“Dalam kondisi pendemi covid 19 ini, pelaksanaan pencoblosan sangat jauh berbeda dengan yang bisa nya,nanti nya kita diwajibkan mengunakan protokol kesehatan,” tegasnya

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kuansing menerangkan Banwaslu RI bekerja sama dengan Polri dan Universitas. Selanjutnya, ia mengatakan tingkat kerawanan di Riau dan kabupaten kabupaten seluruh Riau, Kabupaten Kuansing di Urutan Pertama Sebagai kabupaten terawan Konflik.

Ia juga menengaskan kepala desa dan perangkat desa jangan terang-terangan mendukung Paslon

“saya minta kepada seluruh tokoh adat, agama dan kepala desa untuk selalu menjaga tidak terjadinya politik uang. Kami selalu siap menerima laporan dari masyarakat tentang politik uang,” kata Bawaslu

Kegiatan FGD ini mendapat sambutan positif dari seluruh tokoh masyarakat yang hadir. Iwan, tokoh masyarakat Kecamatan Benai mengapresiasi pelaksanaan kegiatan diskusi hari ini.

“Kami sebagai tokoh masyarakat mengapresiasi atas kegiatan ini. Kami saat puas apa yang disampaikan pemateri tentang pilkada ini. Dan kami meminta KPU dan Banwaslu juga mengadakan acara seperti ini,” harap Iwan. (depriandi)

Loading...
Loading...