mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BATAM

Rudi Tegaskan, Semua Calon Siswa Masuk Sekolah Negeri Khususnya Wilayah Batuaji

| Sabtu | 11 Juli 2020 | 8:07 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengimbau kepada orang tua calon siswa yang belum diterima di sekolah negeri saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, untuk tidak resah. Khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Batuaji, dipastikannya bahwa anak-anak yang sebelumnya tidak tertampung akan diakomodir seluruhnya.

“Jangan lagi resah semuanya akan diterima. Nanti biar Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah yang mengatur nya,” kata Rudi saat menerima keluhan warga Batuaji di halaman SMPN 26 Batam, Kamis, 9 Juli 2020.

Dijelaskannya bahwa untuk tingkat SMP di Batuaji ada empat sekolah negeri diantaranya adalah SMPN 11 Batam, SMPN 26 Batam, SMPN 38 Batam dan SMPN 53 Batam. Rencana daya tampung dari empat sekolah tersebut sebanyak 908 anak dengan 25 rombongan belajar (Rombel).

Namun jumlah yang mendaftar melebihi rencana daya tampung yang ada, laporan dari Disdik jumlah calon siswa yang mendaftar sebanyak 1407 anak. Atau sekitar 499 anak yang belum tidak tertampung sesuai dengan rencana daya tampung awal.

“Kemarin banyak yang mengeluh anaknya tidak diterima. Karena itu kita cari solusinya, saya sudah minta Kepala Sekolah apa kira-kira solusi terbaiknya,” kata Rudi.

Pihaknya bersyukur ada sejumlah alternatif yang bisa dilakukan sekolah untuk menampung anak-anak yang sebelumnya tidak terakomodir di sekolah negeri. Dicontohkan seperti SMPN 11 Batam, rencana sebelumnya 10 rombel karena masih memungkinkan maka ditambah satu rombel lagi.

Begitu juga sekolah lainnya yang juga masih memungkinkan untuk ditambah rombel. Sehingga dengan adanya penambahan rombel tersebut anak-anak yang tidak tertampung bisa diakomodir di sekolah negeri. Karena itu pihaknya meminta agar orang tua tidak lagi resah atau khawatir anaknya tidak diterima sekolah negeri.

“Bapak dan ibu tunggu saja informasi dari sekolah. Kapan harus mendaftar ulang atau seperti apa nanti, tunggu saja. Terpenting semuanya bisa ditampung di sekolah negeri,” jelasnya. (mediacenterbatam.go.id)