Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Sampaikan Bahaya Narkoba dan Karhutla, Partisipasi Polisi di TMMD Bengkalis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Kapolsek Siak Kecil, Iptu Sunaryo berikan penyuluhan bahaya narkoba dan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Gedung Serba Guna H. Ismail Yusuf Kantor Camat Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 7 Juli 2020.

Acara dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 diselenggarakan Koramil 07 Bukit Batu.

Loading...

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bukit Batu M. Fadlul Wajdi, beserta jajarannya, Danramil 07/BB Kapten Inf. Sutarman Sugianto, S.Sos beserta jajarannya, Ka. KUA Kecamatan Siak Kecil Sugeng Widodo, Ka. UPT Damkar Siak Kecil Yudi beserta jajarannya, Jajaran BPBD Siak Kecil, Jajaran Satpol PP Siak Kecil, kepala desa se-Kecamatan Siak Kecil serta Ormas di Kecamatan Siak Kecil dan undangan lainnya.

Dikatakan Sunaryo, narkoba merupakan benda yang sangat berbahaya. Penyalahgunaan narkoba dapat menimbulkan dampak negatif terhadap psikologis dan sosial.

“Emosi yang tak terkendali, kecenderungan untuk berbohong dan tidak memiliki tanggung jawab, serta terganggunya hubungan kekerabatan, baik dengan keluarga, teman maupun guru merupakan salah satu dampak negatifnya,” terang Sunaryo.

Selain itu, lanjut Sunaryo, juga dapat mengakibatkan kecenderungan menyendiri, merasa dikucilkan dari lingkungan serta tidak peduli dengan nilai atau norma yang ada dan yang paling berbahaya, kecenderungan melakukan tindak pidana.

Loading...

Kandungan zat adiktif dan psikotropika yang ada didalam narkoba, terang Sunaryo, jika dikonsumsi manusia, dapat menimbulkan ketergantungan, mengakibatkan kebodohan permanen, merusak keterampilan motorik bahkan kematian.

“Saat ini, banyak jenis narkoba yang beredar. Yang paling marak adalah jenis shabu-shabu,” ujar Sunaryo.

Selain itu, lanjut Sunaryo, masih ada ekstasi, ganja, heroin, kokain serta masih banyak obat-obat terlarang lainnya.

Menutup penyuluhannya, Sunaryo mengimbau kepada semua peserta yang hadir agar menjauhi penyalahgunaan narkoba dan diharapkan untuk dapat bersama-sama berperan aktif memberantas peredaran narkoba.

“Jika ada informasi terkait penyalahgunaan narkoba, segera laporkan ke pihak kepolisian, agar dapat segera ditindaklanjuti,” tegas Sunaryo mengakhiri. (juny)

Loading...
Loading...