Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

TMMD 108, Ada Juga Pencanangan TNI Manunggal KB Kes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Balai Riam – TMMD Regional Ke-108 Kodim 1014/Pbn di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, sejak 30 Juni – 29 Juli 2020 juga dilaksanakan PencananganTNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Kalteng T.A. 2020.

Kepala BKKBN Provinsi Kalteng, Muhammad Irzal dalam sambutannya saat Pembukaan TMMD Ke-108 dan Pencanangan TNI Manunggal KB Kes mengatakan bahwa KB hanya identik dengan alat kontrasepsi saja, namun sekarang Program KB saat ini bekerjasama dengan semua pihak, termasuk TNI, untuk merencanakan bagaimana suatu keluarga bisa terencana untuk kehidupan atau pembangunan keluarga yang lebih baik.

Loading...

“Keluarga terencana itu, dilihat dari kemampuan keluarga, daya tampung keluarga yang tercukupi, sehingga akan membuat suatu keluarga hidup lebih baik, dan tentunya dua anak lebih baik dan berkualitas,” ujar Muhammad Irzal dihadapan Danrem 102/Pjg.

Disisi lain, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian dan KB Kabupaten Sukamara, Mahpudin mengatakan bahwa dalam kegiatan ini menunjukan sinergitas Pemerintah Kabupaten Sukamara dan TNI/Polri mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Salah satu tugas TNI/Polri dalam mencari calon akseptor muda atau pasangan usia muda untuk merencanakan kelahiran anak termasuk jarak kelahiran anak,” ujar Mahpudin, Jum’at (03/07/2020).

Selain itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi, baik dari rumah kerumah, hanya saja untuk sosialisasi berkumpul, masih menunggu keputusan dari Gugus Tugas desa Covid-19, apakah diperbolehkan atau tidaknya. (*)

Loading...
Loading...
Loading...