Sabtu | 19 September 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Di Desa Lumbok, Halim Silatulrahmi ke Jamaah Sattariyah

MEDIAKEPRI.CO.ID, LUMBOK – Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Halim bersilaturahmi bersama para guru dan jamaah Sattariyah se Kecamatan Kuantan Hilir Seberang di Surau Kurnia Illahi, Desa Lumbok, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Minggu, 16 Agustus 2020

Kedatangan Halim disambut ratusan jamaah pengajian Sattariyah. Dalam acara silaturrahmi tersebut, tidak hanya para jamaah yang hadir. Tapi juga para guru-guru, tongku pengajian dan pengurus DPD Sattariyah Kabupaten Kuansing.

Loading...

Pengurus DPD Sattariyah Kabupaten Kuansing, Kasmar Malven mengatakan adapun para guru pengajian tarikat Sattariyah yang hadir antara laian, Tongku Mudo Yasmili, Tongku Mudo Josam, Tongku Marajo, Tongku Saliah, Tongku Kotik, Tongku Misi, Tongku Parisal, Tongku Sanaro Bujang, Tongku Gindo.

Halim mengatakan, keluarga besar Tarikat Sattariyah sudah dianggapnya sebagai bagian dari keluarga besarnya. karena itu, jika menang dan terpilih menjadi bupati di 2020 ini, Halim berjanji akan mengumrohkan salah seorang guru dari kelompok pengajian Sattariyah.

“Saya berniat maju sebagai calon Bupati Kuansing, tidak ada maksud selain ingin membangun ekonomi masyarakat. Sejauh perjalannya mengelilingi Kuantan Singingi, daerah pinggiran masih jauh tertinggal ekonominya. Bahkan ada yang tempat tinggalnya sudah tidak layak huni,” kata Halim

Lebih lanjut ia mengatakan maju Pilkada, tidak ada niat sebelumnya. Tapi takdir sudah mengantarkannya ke ranah politik di 2015. Hasilnya, ia terpilih sebagai Wakil Bupati Kuansing dan sekarang maju sebagai calon bupati.

Loading...

Kemudian pengurus sattariyah Tongku Mudo Yasmili maupun Tongku Mudo Josam menyambut Niat Halim maju di Pilkada Kuansing ini sangat baik sekali, dia maju bukan untuk semata mata mencari kekuasaan untuk dirinya sendiri dan keluargannya. Tetapi dia maju untuk membangun Kuansing, membangun ekonomi masyarakat.

“Mari kita sama-sama dukung Bapak H Hlim di Pilkada Kuansing mendatang. Mudah-mudahan keinginan kita diijabah oleh Allah SWT,” ujarnya. (depriandi)

Loading...
Loading...