Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

“Dibutuhkan Keikhlasan Hati” Pesan Marlin Kepada Ibu-ibu PKK

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Masyarakat Galang merasa senang atas kehadiran ibu-ibu PKK dengan membawa masker untuk dibagikan. Hal ini diutarakan Camat Galang, Ute Rambe dalam acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kecamatan Galang di Kantor Camat Galang, Rabu, 19 Agustus 2020.

“Masyarakat antusias sekali saat tim PKK turun dengan seragam kebesarannya untuk membagikan masker. Mereka bertanya ini dari mana. Kehadiran PKK ini sangat masyarakat syukuri. Dan jadi kebahagiaan juga bagi ibu-ibu PKK di sini,” lapor Ute Rambe kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam.

Loading...

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menjelaskan tujuannya turun ke kecamatan-kecamatan dalam kegiatan HKG PKK ke-48 ini tak lain untuk melihat kesiapan dan peran ibu-ibu PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Namanya Hari Kesatuan Gerak. Berarti PKK harus bergerak. PKK ini adalah mitra nyata pemerintah, baik di pusat, provinsi, atau daerah,” ujar Marlin.

Sebelum 17 Agustus lalu, TP PKK Kota Batam mengikuti rapat virtual dengan Menteri Dalam Negeri dan TP PKK Pusat. Melalui rapat tersebut, Mendagri berpesan agar TP PKK se-Indonesia bergerak membagikan masker ke masyarakat. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan corona virus disease (covid-19).

“Dan di hari H peringatan kemerdekaan Republik kita tercinta ini, usai upacara saya langsung membagikan masker ke PKK 12 kecamatan. Setiap kecamatan mendapat 1.000 masker. Kami juga mendapat bantuan dari PKK Pusat 2.500 masker. Nanti kita akan membagikan lagi untuk masyarakat Kota Batam,” kata Marlin.

Loading...

Pada kesempatan tersebut, Marlin juga berpesan kepada ibu-ibu PKK untuk menghidupkan kembali dasawisma. Dasawisma ini kelompok yang terbentuk dari 10 rumah dengan menunjuk 1 ketua. Kelompok dasawisma ini juga bisa membantu sosialisasi penggunaan masker, terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga jarak.

“Ibu-ibu dasawisma ini yang harus cek. Kalau di lingkungan kita ada yang tak pakai masker, kasih masker. Kita hargai kerja Bapak Polisi, TNI yang capek mengawasi. Caranya dengan pakai masker. Dengan begitu penularan Covid-19 bisa ditekan,” tuturnya.

Marlin juga berpesan agar ibu-ibu PKK bekerja dengan ikhlas. Memang kerja PKK ini tidak digaji. Sehingga dibutuhkan keikhlasan hati dalam menjalankan tugas.

Momen kunjungan tersebut juga dimanfaatkan Marlin untuk membagikan seragam PKK. Ini merupakan kali kedua pembagian seragam. Tahun lalu 500 seragam dibagikan. Jumlah yang sama dibagikan tahun ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya seragam ini bisa membuat ibu-ibu lebih giat lagi bekerja untuk keluarga, untuk lingkungan, dan untuk Kota Batam,” harap Marlin. (mediacenter.batam.go.id)

Loading...
Loading...