Selasa | 22 September 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Didampingi Marlin, Konjen Singapura Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Wais Al-Qarni di Tembesi Kecamatan Sagulung

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Konsul Jenderal Singapura di Batam, Mark Low merayakan hari kemerdekaan negaranya dengan kegiatan bakti sosial. Bakti sosial berupa bantuan bahan pangan pokok diberikan ke Panti Asuhan Wais Al-Qarni, Tembesi Kecamatan Sagulung.

Mark datang ke panti asuhan tersebut bersama sejumlah warga Singapura di Batam, Senin, 10 Agustus 2020. Selain itu juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Loading...

“Baru kemarin Singapura merayakan hari kebangsaan. Biasanya tiap tahun kami buat acara di Kota Batam. Tapi tahun ini tahun yang luar biasa. Karena pandemi covid-19 Konsulat Singapura tak bisa buat acara. Jadi kami memutuskan, walaupun kondisi kurang bagus, kami tak bisa kurang semangat. Maka diputuskan untuk turun ke masyarakat, untuk membawa kebahagiaan ke masyarakat Batam, khususnya ke anak-anak yang kekurangan,” papar Mark.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi pun mengucapkan terima kasih pada Konsulat Jenderal Singapura yang begitu peduli terhadap masyarakat Kota Batam.

“Panti asuhan di Kota Batam banyak sekali. Saya sudah kelilingi semuanya. Kondisi sekarang memang memprihatinkan. Anak-anak kita ini butuh perhatian. Dari segi gizi, pendidikan, dan sebagainya. Ini salah satu hal yang dapat kita lakukan. Di samping pemerintah, mitra swasta dan instansi lainnya juga perlu berperan,” tutur Marlin.

Selain anak panti asuhan, dampak pandemi covid-19 ini juga dirasakan kaum disabilitas. Beberapa waktu lalu Marlin sudah mengunjungi dan memberikan bantuan bagi para difabel. Dan ke depan akan diupayakan agar ada kegiatan untuk kelompok difabel ini.

Loading...

“Nanti kita akan audiensi juga, bagaimana mereka bisa diberdayakan. Kita berdoa bersama, semoga Singapura dan Batam bisa bebas covid-19. Sehingga masyarakat Singapura dan Batam bisa saling bersilaturahmi lagi,” tuturnya.

Ketua Yayasan, Hamidan Lubis mengatakan panti asuhan ini sudah berusia hampir 5 tahun. Pertama dibuka di Perumahan Citra Laguna pada 2013 lalu. Kemudian yayasan mendapat hibah tanah di lokasi sekarang ini.

“Pelan-pelan kami bangun di sini. Akhirnya pelan-pelan anak-anaknya sering ke sini juga. Adapun yang urgen saat ini adalah toilet,” ungkap Hamidan.

Panti asuhan ini berlokasi di bukit kawasan Tembesi. Tepatnya di sebelah kiri jalur menuju Jembatan Barelang. Lokasinya yang baru dibuka, tidak banyak diketahui umum. Oleh karena itu Hamidan menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta perhatian Konjen Singapura dan Ketua TP PKK Kota Batam tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Marlin karena sudah berkunjung ke panti asuhan ini untuk kesekian kalinya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT,” doanya. (mediacenter.batam.go.id)

Loading...
Loading...