Minggu | 20 September 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Lantik 23 Pejabat, Johny Custer: Bekerjalah Karena Allah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, Johny Custer, ST, MT lantik 23 Pejabat Struktural dan Non Struktural Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) di Aula Gedung Bengkel Teknik Sipil, Rabu, 19 Agustus 2020.

Selain dilakukan pelantikan, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama Politeknik Negeri Bengkalis Menuju Zona Integritas Menjadi Wilayah Bebas Korupsi.

Loading...

Dalam sambutannya, Johny Custer menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat Struktural dan Non Struktural yang dilantik dan diambil sumpah.

“Mari kita bekerja secara sadar dengan memperbaiki niat karena Allah SWT serta mari bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.” ujar Johny Custer.

Lalu, Johny Custer juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat sebelumnya atas pengabdian dan kerja kerasnya yang telah membawa Polbeng semakin maju.

Selanjutnya Johny Custer mengatakan, pelantikan ini sudah sesuai dengan statuta dan ketentuan yang ada di Politeknik Negeri Bengkalis.

Loading...

Yang mana, lanjut Johny Custer, sesuai statutanya, ia memang harus melakukan pelantikan wakil direktur selambat-lambatnya 1 bulan setelah dirinya resmi dilantik jadi Direktur Polbeng.

“Saya dilantik jadi direktur tanggal 21 Juli, pelantikan dilaksanakan tanggal 19 Agustus, jadi kurang 2 hari satu bulan saya menjabat sebagai direktur,” ujarnya kepada mediakepri.co.id saat diwawancarai setelah acara pelantikan selesai.

Selanjutnya Johny berharap dengan telah dilantiknya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) ini, program kerja serta target yang sudah dicanangkan dapat tercapai.

Ada beberapa program kerja yang sudah dicanangkan, di antaranya, lanjut Johny Custer, yakni program peningkatan akreditasi institusi dan program studi, lalu program peningkatan kerja sama dengan pihak industri dan program peningkatan sarana dan prasarana kampus.

Lalu ada juga program peningkatan jumlah mahasiswa, dengan target untuk 4 tahun ke depan, jumlah mahasiswa Polbeng sudah mencapai 5.000 orang mahasiswa.

“Saat ini jumlah mahasiswa Polbeng baru mencapai 2.929 mahasiswa. 822 diantaranya adalah mahasiswa yang baru masuk melalui jalur SNMPN dan SBMPN dan baru saja dikukuhkan,” terangnya.

Johny menambahkan, penerimaan mahasiswa baru masih berjalan melalui jalur mandiri dan mandiri CBT.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pelaksana, Selamet mengatakan, acara pelantikan berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulillah, semua peserta yang dilantik hadir dan pelaksanaan acara pelantikan tidak ada kendala sehingga berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya Selamet mengatakan, dari 23 pejabat yang dilantik, 3 diantaranya adalah untuk jabatan wakil direktur.

Adapun wakil direktur yang dilantik yakni :

  1. Wakil Direktur Bidang Akademik : Armada, ST, MT.
  2. Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan : Guswandi, ST, MT,
  3. Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama : Akmal Indra, S.Pd, MT.

Selain itu juga dilantik 2 ketua jurusan, 2 sekretaris jurusan, 2 ketua pusat, 2 sekretaris pusat, 7 ketua program studi, 3 kepala UPT dan 2 kepala sub bagian.

Pelantikan dilakukan serentak dengan tujuan untuk menyetarakan masa bakti yakni 4 tahun, terangnya. (juny)

Loading...
Loading...