Sabtu | 19 September 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Dirusaknya Baleho dan Banner KDI, Ini Respon Misliadi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bengkalis akan diselenggarakan pada 09 Desember 2020 mendatang.

Menjelang penyelenggaraan Pilkada tersebut masing-masing bakal calon (balon) sudah melakukan sosialisasi dengan memasang baleho dan banner di sejumlah tempat.

Loading...

Begitu juga dengan balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaderismanto dan Iyeth Bustami (KDI).

Akan tetapi, belakangan ini ditemukan baleho dan banner dari KDI yang dirusak oleh orang tak dikenal (OTK).

Pengrusakan banner atau baliho pasangan bakal calon Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) yang mengusung jargon Maju Ekonomi Warganya Aman dan Harmonis (MEWAH) ditemukan di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

“Kita sangat menyesalkan akan kejadian ini, tapi kita juga menilai, kejadian ini hampir terjadi di setiap momentum atau tahun politik. Baik pemilihan kepala desa, Bupati maupun Gubernur, pasti ada banner dan baliho yang dirusak,” ujar Misliadi kepada sejumlah wartawan, Rabu Sore, 26 Agustus 2020.

Loading...

Selanjutnya, Misliadi yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis ini berharap agar kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali. Karena masyarakat kita sudah cerdas.

“Saya tidak yakin kalau itu sengaja dilakukan oleh masyarakat yang usil, tapi ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak senang dengan apa yang kami tampilkan,” sebut Misliadi.

Selanjutnya ia meminta kepada para relawan, pendukung KDI dan juga masyarakat yang berkeinginan memenangkan KDI “Kade-Iyeth” agar bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan, sehingga perjalanan mulus ke depannya.

Kita berharap kontestasi politik kali ini kita jalani dengan riang gembira saja. Tidak ada tekanan-tekanan dalam segala macamnya dan juga, ciptakan kondisi yang sangat kondusif, sehingga Bengkalis tetap MEWAH.

“Ini yang akan kita ciptakan,” tutur Misliadi

Saat ditanyakan apakah akan melaporkan ke pihak berwajib terkait baleho dan banner yang dirusak tersebut, ia mengatakan, masih dipelajari dan dibahas oleh tim.

“Menurut saya, melakukan hal tersebut sangat merugikan mereka, tidak merugikan kami sebenarnya,” ujar Misliadi.

Kalaulah kejadian seperti ini terjadi di tempat-tempat lain, katakanlah yang banyak mendukung Kaderismanto – Iyeth Bustami, ia berharap kepada para pendukung agar tetap tenang karena masalah ini sebenarnya persoalan sepele, jangan kita terpancing hal-hal yang negatif.

“Kita tetap komitmen bahwa politik kali ini harus tetap kita jalankan dengan riang gembira, agar implementasinya berjalan dengan baik,” tandasnya. (juny)

Loading...
Loading...