Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

DPRD Natuna Akan Perjuangkan Sekolah Satu Atap dan Jalan Lingkar di Desa Kerdau

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Prihatin rasanya, melihat perjuangan para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Kerdau, Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna. Mereka terpaksa harus bangun subuh untuk pergi sekolah, dan baru bisa pulang sore hari mengunakan armada kapal kayu atau Pompong sebelum air laut surut.

Masalah itupun mendapat perhatian dari Anggota DPRD Natuna, setelah Kepala Desa Kerdau, said Harman, menceritakan masalah di kampungnya itu.

Loading...

”Di Desa Kerdau tidak ada sekolah untuk tingkat SMP, terpaksa harus ke Subi atau Serasan untuk sekolah. Sangat menjadi kendala untuk anak anak tingkat SMP bersekolah, mereka harus bangun subuh sebelum air laut surut dan pulang sekolah harus sore hari menunggu air laut pasang,” cerita Wanhar, panggilan akrab Kades Kerdau.

Istimewa

Pada kesempatan itu, Kades Kerdau juga mengusulkan untuk lanjutan pembangunan jalan lingkar, dimana total sejauh 3 kilometer mengelilingi Desa Kerdau, hanya 1 kilo yang baru diaspal, selebihnya masih tanah.

Usulan Kades Kerdau itupun menjadi atensi Andes Ketua DPRD Natuna bersama anggota DPRD lainya.

Andes mengatakan, dirinya bersama rekan Anggota DPRD Natuna lainnya akan ikut mengawal dan berusaha untuk mewujudkan kehadiran SMP satu atap di Desa Kerdau dan lanjutan pembangunan jalan lingkar Desa Kerdau.

Loading...
Istimewa

Ditempat yang sama,Wan Aris,Ketua Komisi I DPRD Natuna, mengatakan usulan SMP satu atap dan jalan lingkar, harus menjadi prioritas musrenbang Desa Kerdau dan di pertahankan usulan tersebut hingga musrenbang Kecamatan Subi.

”Kasihan anak anak kita,mereka harus bangun subuh,mereka juga harus kita pikirkan pengawasan mereka saat bersekolah untuk tingkat keselamatannya,” tegas Wan Aris saat di tengah sharing dengan Kades Kerdau. (alfian)

Loading...
Loading...