Minggu | 27 September 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Erlita Sari Amsakar Silaturahmi di Masjid Jabalul Hikmah Kampung Tua Tanjungpiayu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar mengajak ibu-ibu di Kecamatan Sei Beduk untuk mendidik anak-anak dengan baik. Sehingga anak-anak Batam yang akan memimpin dan membangun di masa depan menjadi pemimpin berakhlak mulia.

“Tim Penggerak PKK Kota Batam punya program pembinaan akhlak mulia. Di sini sudah pernah belum? Kalau belum, Bu Camat, kita jadwalkan di sini segera,” tutur Erlita saat silaturahmi di Masjid Jabalul Hikmah Kampung Tua Tanjungpiayu, Jumat, 14 Agustus 2020

Loading...

Target pembinaan akhlak mulia oleh TP PKK Kota Batam ini memang para wanita. Karena di rumah tangga, perempuan atau ibu merupakan ujung tombak pendidikan anak.

“Kita tidak bisa mengandalkan guru atau tenaga pendidik saja. Yang lebih penting adalah peran kita sebagai orang tua. Anak-anak ini mencontoh apa yang kita lakukan. Maka kita semua juga harus menjadi ibu-ibu yang salihah dan berakhlak mulia supaya dapat menciptakan generasi yang saleh dan salihah,” ujar istri Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad ini.

Pendampingan ibu dalam pendidikan anak dirasa sangat penting. Apalagi saat ini proses pembelajaran dilaksanakan dari rumah.

“Dengan sekolah di rumah ini kita jadi punya lebih banyak waktu bersama anak. Bisa dibilang seharian anak bersama kita. Oleh karena itu, mari kita didik anak kita ini menjadi anak yang saleh dan salihah. Itulah kenapa kami di Tim Penggerak PKK mengutamakan program pendidikan akhlak mulia untuk ibu-ibu ini. Selain tujuan lainnya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Batam,” papar ibu tiga putri ini.

Loading...

Selain pembinaan akhlak mulia, TP PKK Batam juga mempunyai program pelatihan. Antara lain pelatihan memasak makanan beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA).

“Untuk kegiatan pelatihan masak ini bahkan Bu Wali Kota, Bu Marlin Agustina langsung yang turun melatih. Ibu Wali juga punya program pelatihan membatik di Dekranasda. Banyak yang kita lakukan untuk meningkatkan kompetensi ibu-ibu di Batam. Kalau ibu-ibu di sini mau mendapat pelatihan juga, hubungi Bu Lurahnya, nanti diusulkan ke PKK,” ajak Erlita saat silaturahmi di Perumahan Puri Agung IV Kelurahan Mangsang.

Camat Sei Beduk, Ghufron yang hadir pada silaturahmi itu juga menyampaikan beberapa pesan kepada warga Kampung Tua Tanjungpiayu. Antara lain pentingnya mengurus dokumen kependudukan seperti akta lahir dan KTP.

“Termasuk untuk BPJS Kesehatan ini juga penting. Jadi kalau ada orang-orang tua kita di sini yang belum punya KTP, kita bantu uruskan bersama,” pesan Ghufron.

Silaturahmi di Tanjungpiayu juga diisi tausiyah oleh Ustaz Daryono. Dalam ceramahnya, ustaz menyampaikan tentang amalan yang tidak putus pahalanya meski telah meninggal dunia. Yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak saleh.

“Ilmu yang bermanfaat itu seperti yang disampaikan Bu Wakil Wali Kota tadi, bagaimana Bu Wali Kota memberikan pelatihan membatik, masak. Lalu ilmu itu ibu-ibu gunakan untuk berusaha. Hasil usahanya disedekahkan atau untuk pembangunan masjid. Itu contoh ilmu yang bermanfaat. Kemudian doa anak saleh. Untuk menciptakan anak saleh itu tidak mudah. Maka memang perlu pembinaan akhlak mulia dari ibu-ibu juga,” pesan Ustaz. (mediacenter.batam.go.id)

Loading...
Loading...