Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

KEPRI

Isdianto: Kemerdekaan Ini Merupakan Warisan Perjuangan Para Pahlawan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto dalam amanahnya saat menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan RI ke 75 mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Riau untuk bersama-sama mensyukuri udara kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-75 tahun ini. Kemerdekaan ini merupakan warisan perjuangan para pahlawan.

Amanah ini dia sampaikan Senin, 17 Agustus 2020 di Gedung Daerah Tanjungpinang. Hadir pada Apel tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, Kajati Kepri Sudarwidadi, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko, tokoh masyarakat serta dan tokoh veteran.

Loading...

“Kita harus senantiasa bersyukur. Hendaknya momen ini mengingatkan kita semua agar selalu bersyukur karena sampai saat ini kita masih bisa menghirup udara kemerdekaan atas jasa para pahlawan,” kata Isdianto.

Adapun tema HUT RI ke-75 tahun 2020 kali ini adalah Indonesia Maju, dengan semboyan, bangga buatan Indonesia.

“Semboyan ini seakan mengajak kita semua untuk selalu mencintai produk dalam negeri. Kita harus bangga membeli produk lokal. Hal ini sebagai wujud kebersamaan dalam mewujudkan kesatuan bangsa kita,” ujarnya.

Dalam amanahnya Isdianto juga mengajak masyarakat untuk terus memerangi Covid-19 di Kepri. Salah satunya harus beradaptasi dengan tatanan normal baru, yakni dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Loading...

“Covid ini harus kita lawan bersama. Kita juga tidak mau wabah ini menghentikan pembangunan kita. Pembangunan harus tetap kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menyangkut Pilkada yang tahapannya segera dimulai. Isdianto juga meminta agar masyarakat Kepri bisa saling menjaga kondisi Kepri agar tetap kondusif

“Mari kita wujudkan Pilkada di Kepri yang jujur dan adil,” tegasnya.

Selain itu menyangkut keamanan di daerah perbatasan juga tetap menjadi fokus pemerintah daerah dan pusat. Segala bentuk kejahatan berupa pencurian ikan, penyelundupan barang, orang dan narkoba akan terus diperangi. (humas.kepriprov.go.id)

Loading...
Loading...