Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Kembangkan UMKM dan Tingkatkan Ketahanan Pangan, Zuhandi Tampung Aspirasi Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Anggota DPRD Zuhandi, menemui konstituennya dalam reses yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Jumat, 21 Agustus 2020.

Reses tersebut dijadwalkan mulai tanggal 19 Agustus yang lalu hingga 24 Agustus 2020 mendatang.

Loading...

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dalam waktu yang cukup singkat tersebut, Ketua Komisi I DPRD Bengkalis ini berusaha sebaik mungkin menampung segala saran dan masukan dari masyarakat yang diwakilinya.

Diakui oleh Legislator PAN ini, selama pandemi Covid-19, tingkat ekonomi masyarakat mengalami penurunan.

Karena itu, ujarnya, perlu peningkatan ketahanan pangan dalam menghadapi krisis ekonomi tersebut.

Saat ini tidak hanya aspek kesehatan yang menjadi fokus utama, aspek kebutuhan pangan juga sangat penting diperhatikan.

Loading...

Maka itu, usaha kecil dan menengah harus dikembangkan agar ketahanan pangan dapat ditingkatkan.

“Anggaran dari pusat, provinsi maupun kabupaten harus dapat ditarik dan dikucurkan ke daerah dengan memfasilitasi usaha kecil dan menengah yang ada di masyarakat,” terangnya.

Seperti halnya dodol kedabu dan dodol tembatu yang disajikan ini. Termasuk amplang ikan lomek, jamu kunyit asam dan juga stik deruju, terangnya.

Semua makanan ini merupakan produk olahan tempatan dan dapat dikembangkan dengan memperkenalkan secara luas sampai ke luar daerah.

“Jika dibantu Pemerintah Daerah, usaha masyarakat ini bisa dikembangkan dan dapat menyediakan lapangan pekerjaan sehingga dapat pula meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan,” pungkasnya. (juny/dprd)

Loading...
Loading...