Sabtu | 19 September 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Kerjasama Kemenkominfo, Politeknik Negeri Bengkalis Buka Pendaftaran VSGA Digital Talent Scholarship 2020

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Politeknik Negeri Bengkalis menjadi salah satu dari 37 Perguruan Tinggi di Indonesia yang melaksanakan Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) Digital Talent Scholarship (DTS) 2020.

Program ini merupakan kerjasama dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia untuk lulusan Pendidikan Vokasi (SMK, D3, D4) yang belum bekerja dan bertujuan untuk mencetak talenta/SDM level teknisi dalam bidang digital.

Loading...

Program ini merupakan program pelatihan intensif berbasis kompetensi nasional yang mencakup bidang TIK, Teknik Elektro, Telekomunikasi, Desain Komunikasi Visual, Animasi dan Multimedia.

Pada awalnya, pendaftaran Beasiswa Digital Talent (Digital Talent Sholarship) 2020 Program VSGA dibuka mulai 11 – 27 Agustus 2020, namun karena suatu kendala, pendaftaran dibuka mulai 25 – 27 Agustus 2020.

Penyelenggaraan program VSGA 2020 akan berlangsung selama 102 jam dan dilakukan secara daring pada bulan September / Oktober 2020 mendatang.

Adapun pelajaran yang diberikan ialah mengenai technical skills, soft skills development dan uji kompetensi/sertifikasi.

Loading...

Di samping bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi, Kemenkominfo juga menjalin kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang ada di Indonesia.

Dimana, pada akhir pelatihan, peserta pelatihan akan disertifikasi kompetensi berbasis SKKNI oleh LSP.

Program tersebut menyajikan dua tema, yaitu :

  1. Network Administrator (NA).
  2. Web Developer (WD).

Dengan jumlah kuota masing-masing 25 orang.

Adapun persyaratannya dapat dilihat melalui : https://digitalent.kominfo.go.id. (juny)

Loading...
Loading...